Merapi Park, Destinasi Ideal untuk Selfie di Depan Menara Eiffel Merapi Park Yogyakarta. (Foto: Instagram/@explorejogja)

TAK perlu jauh-jauh ke Paris bila hanya ingin swafoto alias selfie di depan Menara Eiffel. Di Yogyakarta ada sebuah objek wisata bernama Merapi Park yang menghadirkan beragam replika landmark terkenal di negara lain. Meski tak sebesar bentuk aslinya, replika ini sudah cukup untuk gaya-gayaan di Instagram.

Usianya masih amat muda, karena baru dibuka akhir Juni 2017. Namun, justru itulah kelebihannya. Tempat ini seolah mengurangi rasa bosan Anda akan objek wisata yang itu-itu saja. Apalagi, Merapi Park juga memiliki konsep yang kekinian.

Selain Menara Eiffel, landmark lain yang dapat Anda manfaatkan untuk swafoto antara lain Menara Pisa, Big Ben, pagoda, lalu kincir angin khas Belanda. Kemudian ada pula taman bunga yang indah. Jadi, cukup dengan melancong ke satu tempat, Anda bisa membuat foto berlatar landmark yang ada di berbagai negara.

Merapi Park merupakan destinasi ideal buat Anda yang membawa anak-anak. Di sana terdapat patung tokoh kartun Masha and the Bear.

Tak usah khawatir kepanasan saat tiba terlalu siang di sana. Ada sederet pohon yang bisa Anda gunakan untuk bernaung saat matahari sedang bersinar terik. Setelah puas berpose di depan replika landmark, Anda bisa menyambangi Museum Gunung Merapi.

Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang KM 25, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Anda dapat menempuhnya dalam waktu sekira 45 menit dari Yogyakarta. (*)

Baca juga artikel Wisata Religi Ke Makam Sunan Geseng Yogyakarta, Yuk.



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE