Asian Games 2018

Merah Putih Kawinkan Gelar Downhill Putra-Putri, Indonesia Samai Emas Jepang

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 20 Agustus 2018
Merah Putih Kawinkan Gelar Downhill Putra-Putri, Indonesia Samai Emas Jepang
Ilustrasi. Foto:Kompasiana

MerahPutih.com - Indonesia sukses mengawinkan emas putra-putri di cabang olahraga sepeda gunung downhill Asian Games 2018.

Kini total Indonesia sudah berhasil meraih 4 medali emas atau sejajar dengan Jepang, salah satu negara kuat Asia di bidang olahraga yang duduk di peringkat klasemen sementara hari ketiga.

Emas kedua dicabang sepeda gunung disumbangkan Khoiful Mukhib pada nomor downhill putra. Sebelumnya, Tiara Andini Prastika berhasil menggondol emas di nomor downhill putri.

asian

Mukhib menyelesaikan balapan yang berlangsung di Khe Bun Hill Subang, Jawa Barat, Senin (20/8) dengan catatan waktu dua menit 16,687 detik. Catatan waktu Mukhib unggul tipis dari peraih medali perak dan perunggu.

Posisi kedua ditempati wakil Taiwan, Shengshan Chian, yang terpaut 1,497 detik dari Mukhib. Adapun peringkat ketiga direbut pembalap Thailand, Suebsakun Sukchanya yang berselisih 1,762 detik.

Sebaliknya, Tiara menyelesaikan balapan dengan catatan waktu dua menit 33,056 detik. Adapun medali perunggu juga direbut wakil Indonesia lainnya, Nining Porwaningsih.

klasemen
Klasemen Sementara Asian Games 2018, Senin (20/8), pukul 15.00 WIB. (INASGOC)

Indonesia kini telah meraih empat medali emas satu perak, dan satu perunggu pada Asian Games 2018 menduduki peringkat tiga klasemen keseluruhan.

Jepang duduk di peringkat dua dengan peroleh sama 4 emas, tetapi unggul jumlah medali perak 6 dan 5 perunggu. China masih memuncaki klasemen sementara dengan 10 emas, 5 perak dan 4 perunggu. (*/BolaSkor.com)

#Asian Games 2018 #Khoiful Mukhib #Tiara Andini Prastika
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan