Merah Putih Kasih Peduli Salurkan 1 Ton Beras Melalui Polres dan Kodim

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 03 April 2020
Merah Putih Kasih Peduli Salurkan 1 Ton Beras Melalui Polres dan Kodim
Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) Peduli menyalurkan beras 1 ton untuk pandemi COVID-19. (Foto: dok. MPKF Peduli)

MATAHARI masih belum menampakkan dirinya saat truk Hino merah masuk ke area parkir JHL Auto, Gading Serpong, Jumat (3/4). Kedatangannya langsung disambut para tim lapangan Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli yang memang sudah menanti kedatangan truk teraebut.

Truk itu memuat 20 ton beras yang didatangkan dari Jember, Jawa Timur. Nantinya beras-beras itu akan diberikan ke pihak-pihak yang membutuhkan di aera Tangerang dan sekitarnya akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Bantuan untuk Ringankan Dampak COVID-19

mpkf peduli
Beras-beras yang akan disalurkan melalui Polres Metro Tangsel dan Kodim o506 Tangerang. (Foto: dok. MPKF Peduli)

Sekitar pukul 08.00, Marselinus Nggala selaku koordinator lapangan MPKF Peduli dan beberapa rekannya mulai menurunkan beras-beras tersebut. Daniel Dedu, Kristo F Sele, Visensius S Enos dan anggota lapangan MPKF Peduli lainnya secara bergantian menurunkan 4000 karung beras itu. Mereka begitu antusias menggendong satu persatu karung beras di punggungnya. “Pagi-pagi kita sudah olah raga,” celetuk salah satu di antara mereka.

Beras-beras yang dibopong lantas diturunkan di dalam tenda posko yang didirikan di sana. Semua ditata rapi. “Beras ini secara bertahap kami salurkan melalui anggota Polres Metro Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang untuk diserahkan kepada yang membutuhkan di sekitar Tangerang,” kata Ketua Satgas MPKF Peduli Eduardus Noe Ndopo Mbete, Jumat (3/4).

mpkf peduli
Ratusan karung beras yang ditata rapi di posko MPKF sebelum disalurkan ke pihak yang membutuhkan. (Foto: dok. MPKF Peduli)

Berdasarkan data di lapangan, beras yang disalurkan melalui anggota Polres Metro Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang pada Jumat (3/4) sebanyak 1 ton. Tak hanya beras, mereka juga menyalurkan 100 kardus mie instan.

Di hari yang sama MPKF peduli juga menyalurkan perlengkapan medis ke empat layanan kesehatan yang ada di Tangerang. Di antaranya, RS Ilanur Balaraja, RS Selaras Cikupa, RS Permata Hati Cikupa, dan Puskesmas Pakuhaji.

Baca Juga:

Merah Putih Kasih Foundation Buka Posko Bantuan di Tengah Wabah COVID-19

mpkf peduli
Bantuan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Permata Hati. (Foto: dok. MPKF Peduli)

Adapun barang-barang yang disumbangkan adalah masker, sarung tangan standar media dan vitamin. Masing-masing layanan kesehatan mendapatkan 2 box masker, 13 box sarung tangan dan 3 box vitamin.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang kami terima dari MPKF Peduli. Barang-barang ini sangat membantu kami," kata salah satu tenaga medis di Rumah Sakit Permata Hati.

Menurut dia, sampai Jumat (3/4) ada beberapa pasien yang datang untuk cek karena gejala-gejala awal COVID-19 yang dialami. Namun, sampai Jumat (3/4) terhitung satu orang yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

mpkf peduli
MPKF Peduli sudah membuka posko sejak akhir bulan Maret lalu. (Foto: dok. MPKF Peduli)

Seperi diberitakan sebelumnya, MPKF Peduli sudah membuka posko bantuan terkait pandemi COVID-19 sejak Senin (30/3) lalu. MPKF Peduli merupakan yayasan yang berada dalam naungan JHL Group.

Menurut Eduardus, fokus MPKF Peduli adalah memberikan dan menyalurkan bantuan untuk sesama yang membutuhkan di sekitar Tangerang.

Pria yang akrab disapa Edo itu mengatakan, metode penyaluran bantuan MPKF Peduli melalui instansi-instansi pemerintah setempat. “Kami fokus menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Pemkab Tangerang, Polres Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang. Kami berharap bantuang yang kami berikan bisa lekas bermanfaat dan berguna di lingkungan Tangerang, dan Serpong khususnya,” lanjut Edo. (shn)

Baca Juga:

Perangi COVID-19, Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Ratusan Barang Bantuan

#Merah Putih Kasih Peduli #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan