Menyusul Enam Tersangka Lainnya, Siang Ini Jokdri Diserahkan ke Kejagung Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI, Joko Driyono. Foto: ANTARA

Merahputih.com - Satgas Antimafia Bola menyerahkan barang bukti berikut tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor, Joko Driyono ke Kejaksaan Agung, Jumat (12/4). Penyerahan direncakan akan dilakukan pukul 14.00 WIB.

“Rencananya, siang ini Joko Driyono (Jokdri) diserahkan berserta barang buktinya. Pelimpahan tersangka dan barang buktinya akan diserahkan dari Polda Metro Jaya,” ujar Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono, Jumat (12/4).

Argo menegaskan, berkas perkara Joko Driyono sudah dinyatakan lengkap atau P21. Sementara, Kejagung juga sudah menyatakan persyaratan materil maupun syarat formil sudah memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke pengadilan.

"Ya dari kejaksaan akan hadir juga. Kita akan kawal mengantar nya," kata Argo.

Pria yang akrab disapa Jokdri ini adalah aktor intelektual yang memerintahkan tiga pesuruhnya, yaitu Muhammad MM alias Dani, Musmuliadi alias Mus dan Abdul Gofar melakukan perusakan barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI yang sempat digeledah Satgas Anti Mafia Sepakbola beberapa waktu lalu.

Joko Driyono

Dia memerintahkan ketiganya melakukan perusakan garis polisi atau masuk tanpa izin ke tempat yang telah disegel polisi, kemudian memerintahkan melakukan perusakan barang bukti dan pencurian mengambil laptop terkait kasus dugaan pengaturan skor.

Sebelum ini, Satgas Antimafia Bola juga sudah melimpahkan berkas perkara enam tersangka lain dalam perkara pengaturan skor ke Kejaksaan Agung, untuk dibawa ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Jawa Tengah.

Keenamnya ialah anggota Komisi disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov Jawa Tengah Tjan Ling Eng alias Johar dan mantan anggota komite wasit Priyanto.

Selain itu, Anik Yuni Artika Sari, Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansyur Lestaluhu dan wasit pemimpin pertandingan Nurul Safarid juga dilimpahkan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH