Menyoal Tarif MRT, Anies Tunggu DPRD DKI Jakarta MRT Jakarta. Foto: ANTARA FOTO

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum mau berspekulasi soal penetapan tarif Moda Raya Terpadu (MRT). Pemprov DKI masih menunggu keputusan DPRD.

"Tarif MRT nanti tunggu final dari dewan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/3).

Anies juga mengapresiasi uji coba MRT yang sudah dimulai sejak kemarin dan sudah melakukan rapat khusus soal MRT. Soal tarif, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan Rp8.500.

"Semua finalisasi proses perizinan sudah dalam fase final, kemudian proses pengangkutan juga berjalan dengan lancar," kata Gubernur DKI.

Pekerja mengerjakan proyek pembangunan stasiun layang MRT di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, 9 Januari 2018. Fase I MRT Lebak Bulus-Bundaran HI memiliki panjang 15,7 kilometer. ANTARA/Hafidz Mubarak

Rencananya, MRT beroperasi mulai pukul 05.30 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Anies sendiri berjanji akan menggunakan MRT jika sudah beroperasi nanti.

"Saya akan mulai menggunakan MRT untuk berangkat dan pulang kerja," ujar Anies.

MRT Jakarta mengangkut 4.000 warga Jakarta di hari perdana uji coba publik pada Selasa ini mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta, William Sabandar, mengatakan antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mencoba MRT Jakarta yang merupakan transportasi publik berbasis rel dan biasanya hanya dinikmati di kota negara maju, namun kini bisa juga dinikmati di Jakarta.

"Antusiasmenya tinggi sekali. Pendaftaran uji coba publik masih dibuka sehingga jumlah penumpang masih mengalir terus. Untuk hari perdana ini, kami akan mengangkut penumpang sebanyak 4.000 orang," kata William. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH