Menyinyiri Kepergian Anies ke Luar Negeri, DPRD: Tidak Untungkan Warga DKI Gubernur Anies Rasyid Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Anggota DPRD DKI fraksi PDI Perjuangan, William Yani menanggapi kepergian Gubernur Anies Baswedan ke Kolombia beberapa hari lalu. Yani menilai terbangnya Anies ke luar negeri tak membawa hasil untuk Ibu Kota Jakarta.

"Iya gini-gini aja. Ga ada nilai tambah kok. Jadi menurutku keseringan dia ke luar negeri," ujar William Yani, Jumat (12/7).

Baca Juga: Ajak Pasang Foto Anies dan Turunkan Foto Jokowi di Kelas, Guru SMA ini Ditangkap

Namun memang tidak ada kewajiban Gubernur Anies untuk melaporkan apa saja yang dilakukan saat kunjungan ke luar negeri.

Namun saat ini, menurut dia, kunjungan orang nomor satu di Jakarta itu ke luar negeri tidak menguntungkan bagi warga DKI Jakarta. Sebab hingga kini belum ada kerja yang konkrit dilakukan Anies selepas bertolak dari luar negeri.

"Kalau kesalahan ya ga ada, tetapi tidak menguntungkan bagi warga DKI karena gubernur ga ngurusin," tutur dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Twitter/@mrtjakarta

Ia pun bingung sudah hampir 2 tahun menjabat gubernur DKI dan rutin pergi keluar negeri namun hingga kini belum ada janji kampanyenya yang dipenuhi.

"Sekarang program yang dia kampanyekan apa yang sudah jalan? Tidak ada. Dia malah jalankan mudik bersama. Ada ga waktu di kampanye dia bilang mau jalankan mudik bersama? Ga ada kan. Itu kan program dadakan, program unggulan ga ada sama sekali loh," tutupnya.

Baca Juga: Menteri Tjahjo Tak Persoalkan Kepergian Anies ke Kolombia

Seperti diketahui, pada Rabu 10 Juli kemarin Anies pergi ke Kolombia untuk menghadiri forum World Cities Summit Mayors (WCSMF) ke-10.

Tujuan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut ke forum WCSMF itu agar membagikan ide serta gagasan dan juga bertukar pengalaman dengan pimpinan kota yang hadir dalam forum tersebut. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH