Menyingkap Warna Cat dan Manfaatnya pada Desain Rumah Japandi

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 08 September 2020
Menyingkap Warna Cat dan Manfaatnya pada Desain Rumah Japandi
Desain rumah gaya Japandi. (Medium)

PENGANUT gaya minimalis pasti telah akrab dengan desain interior gaya Scandinavian. Kali ini kamu mungkin bisa menambahkan ide desain rumahmu dengan gaya Japandi. Apa sih gaya desain Japandi?

Dilansir The Spruce, desain Japandi merupakan gaya kombinasi antara Scandinavian dan minimalis tradisional Jepang. Desain ini akan menciptakan nuansa alam dan kesederhanaan. Perpadauan antara keduanya juga menciptakan desain rumah memiliki bentuk dan fungsi yang sempurna. Tidak hanya itu, desain Japandi juga fokus pada ruangan yang cerah dan warna-warna terang yang menenangkan.

BACA JUGA:

Cara Jitu Mahasiwa Bokek Punya PC Gaming Keren

Untuk melengkapi elemen Japandi, ada beberapa warna cat yang bisa kamu gunakan. Tak semata warna, ternyata setiap cat tersebut dapat bermanfaat untuk psikologi kita.

1. Putih

desain interior
Cat warna putih untuk kesan memberikan kesan ruangan lebih luas.(Unsplash-Minh Pham)


Tentu warna putih menjadi dasar untuk warna yang palim umum digunakan. Bnayak model rumah juga menggunakan warna dasar putih. Namun, pada gaya rumah Japandi ini kamu bisa menambahkan unsur-unsur kayu alami untuk melengkapi warna cat putih.

Hal itu dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Ruangan yang luas juga menambah rasa tenang dalam pikiran kita.

2. Abu-abu

desain interior
Warna abu-abu muda memberikan kesan minimalis. (Unsplash/Paypal Me Ninekoepfer)


Nah, kalau biasa orang suka memadukan warna hitam dan putih kali ini kamu bisa menggunakan warna abu-abu mudah untuk desain ruanganmu. Gaya rumah Japandi yang dikenal dengan minimalis dan ditambah dengan warna cat abu-abu muda akan menambah unsur ketenangan. Untuk menghindari kesan ruangan yang monoton kamu bisa menggunakan furnitur dengan warna-warna netral seperti coklat muda untuk melengkapinya.

Baca Juga:

Jaga Kualitas Udara di Dalam Rumah dengan Langkah Tepat Ini

3. Hijau muda

desain interior
Cat hijau muda untuk memberikan kesan warna yang lebih segar dan tenang (Pinterest)


Selain kedua warna netral tadi, kamu juga bisa menggunakan warna hijau soft untuk gaya rumah Japandi. Warna hijau sendiri memiliki kesan yang segar dan tenang. Sehingga akan membuat kita merasa semakin nyaman berada di rumah. Warna-warna hijau muda ini akan cocok untuk ruangan santai seperti kamar tidur atau ruang belajar.

4. Biru pastel

desain interior
Cat biru pastel yang menengkan. (Unsplash-Toa Heftiba)

Bila kamu senang dengan warna biru, kamu bisa menggunakan warna biru pastel ini untuk desain rumah Japandi. Manfaat dari warna cat ini juga memberikan rasa tenang untuk pikiran. Biru pastel juga cocok untuk cat ruangan seperti ruang tamu yang dipadukan dengan perabotan berwarna netral. Sehingga tetpa menjaga unsur minimalis dari desain Japandi.(Ren)

BACA JUGA:

5 Langkah Jadi Pribadi yang Disukai

#Desain Interior #Hobi
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan