Menyingkap Ponsel Pintar yang Bisa Berubah Warna Vivo diduga akan menghadirkan sebuah ponsel baru yang bisa berubah warna (Foto: YouTube/Undercover tech)

DI tengah persaingan pasar ponsel pintar yang ketat, sejumlah produsen berlomba-lomba untuk memberikan produk terbaik dengan inovasi teknologi yang canggih. Seperti kamera canggih, kemampuan mesin dan sebagainya.

Salah satunya Vivo, kali ini bukan soal kamera dan kemampuan mesin dari ponsel, melainkan warna ponsel yang bisa berubah. Produsen ini dikabarkan tengah menggarap ponsel pintar berlapis kaca electrochromic yang bisa berubah-ubah warna.

Baca Juga:

Samsung Hadirkan Casing Ponsel Antimikroba, Intip Yuk Fungsinya

Seperti yang dilansir dari timesnownews, beberapa video yang beredar di jagat maya memperlihatkan ponsel pintar yang konon merupakan produk Vivo. Pada video tersebut menampilkan perubahan warna ponsel dengan hanya menekan satu tombol.

Berdasarkan video yang beredar di internet seperti Weibo dan YouTube, ponsel itu tampak berubah dari warna putih mutiara menjadi warna biru tua. Pada bagian belakang ponsel itu menggunakan teknologi electrochromic untuk mengubah rona warna dengan hanya menekan tombol samping.

Apa yang ditampilkan oleh ponsel yang diduga dari Vivo itu, mirip dengan ponsel yang pernah dipamerkan oleh OnePlus, yang juga dimiliki oleh BBK Electronics Tiongkok. OnePlus sebelumnya memamerkan Concept One di CES 2020, Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca juga:

Sony Ganti Nama Setelah 60 Tahun Berdiri, Ada Apa?

Belum ada info lebih lanjut terkait ponsel canggih yang diduga smartphone vivo tersebut (Foto: YouTube/undercover tech)

Ponsel OnePlus itu menggunakan kaca electrochromic pada pengaturan kamera. Tapi produk OnePlus itu cendrung lebih menonjol pada fungsi material kaca. Seperti untuk memperlihatkan atau menyembunyikan sensor pada bagian belakang. Sayangnya belum diketahui pasti tentang keberadaan ponsel dengan material electrochromic buatan OnePlus.

Begitu pula dengan ponsel canggih bisa berubah warna yang diduga dari Vivo tersebut. Bila benar adanya, maka akan sangat menarik minat para pencinta ponsel. Karena ponsel dengan material aterial electrochromic terbilang masih fresh dan inovatif. (ryn)

Baca juga:

WhatsApp Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel dengan Nomor yang Sama?

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH