Menyimpan Emas Kini Bisa Dilakukan Secara Daring Melalui Aplikasi Treasury bisa menyimpan emas batangan maupun perhiasan (Foto: Pexels/Pixabay)

DI zaman yang serba canggih ini semua hal dapat dilakukan. Contohnya dalam menyimpan emas. Logam mulia yang memiliki harga jual naik turun ini kerap digunakan untuk berinvestasi. Oleh karena itu penyimpanan secara daring diperlukan untuk memudahkan penyimpanan daripada dalam bentuk fisik.

Aplikasi Treasury ialah solusinya. Treasury merupakan aplikasi yang dapat menyimpan dan membeli emas. Aplikasi ini dapat membantu kamu membeli dan menyimpan emas mulai dari harga Rp.20 ribu dan bisa mencetaknya mulai dari berat 0,5 gram.

CEO Treasury, Dian Supolo (Foto: Istimewa)

Treasury memang hadir agar masyarakat yang menyimpan emas dapat mengetahui berapa jumlahnya secara pasti. Karena banyak orang menyimpan emas dalam jumlah banyak tapi enggak pernah mengetahui jumlahnya.

"Kami di Treasury ingin membantu mempermudah proses pembelian dan penyimpanan emas tersebut, sehingga penggunanya dapat mengetahui secara pasti berapa nilai emas yang dimiliki," ujar Dian Supolo, CEO Treasury berdasarkan rilis yang diterima merahputih.com.

1. Dilengkapi fitur e-wallet untuk memastikan transaksi yang lebih cepat secara real time

fitur e-wallet mempermudah transaksi menjadi lebih cepat (Foto: Pexels/Pixabay)

Fitur e-wallet mempermudah pengguna melakukan transaksi lebih cepat. Keamanannya juga enggak perlu ditanyakan lagi. Lembaga kliring yang ditunjuk secara ekslusif memastikan setiap transaksi dapat berlangsung secara aman. Dari segi infrastuktur teknologi informasi, Treasury menerapkan sistem otentifikasi berlapis yang turut menjaga dan memastikan kerahasiaan dan keamanan transaksi penggunanya.

2. Setiap transaksi pembelian akan langsung dikonversikan ke dalam jumlah gram emas

Treasury sudah bekerjasama dengan UBS (Foto: Pexels/Negative Space)

Konversi langsung ini dimungkinkan karena Treasury telah bermitra dengan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai penyedia sekaligus penjamin ketersediaan emas. Sehingga pengguna aplikasi Treasury bisa merasa aman. Transaksi pembelian yang sudah dikonversikan dalam jumlah gram emas akan tertera langsung pada dahsboard.

3. Dapat memantau harga emas secara real time per-menitnya

Harga emas akan terpantau terus (Foto: Pexels/Michael Steinberg)

Fitur-fitur unik dan cerdas lain yang dimiliki aplikasi ini ialah penggunanya dapat memantau harga emas secara real time per-menitnya. Nilai simpan emas yang dikumpulkan juga dapat dapat diwariskan kepada anggota keluarga yang ditunjuk.

4. Bisa membeli beragam perhiasan emas dan langsung di kirim ke alamat pengguna

Pembelian emas perhiasan dengan mudah disertai sertifikat (Foto: Pexels/Pixabay)

Melalui situs yang tersedia, beragam perhiasan emas dapat menjadi alternatif produk pilihan. Setiap pencetakan emas batangan maupun pembelian perhiasan akan langsung dikirimkan ke alamat pengguna. Enggak lupa disertai juga dengan sertifikat keaslian dan jaminan asuransi pengiriman dari PT. UBS. Jadi dijamin pembelian emas melalui aplikasi ini 100% asli.

Bagaimana sahabat Merah Putih, sudah siap menyimpan emas secara daring? (ikh)

Baca juga: Aplikasi Keuangan Ini Dapat Mengatur Keuangan Kamu Agar Tidak Bengkak

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH