Wisata Dunia

Menyewa Bianglala untuk Tempat Kerja di Jepang

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 13 Oktober 2020
Menyewa Bianglala untuk Tempat Kerja di Jepang
Rasakan sensasi bekerja dari atas bianglala. (Foto Twitter@yomiuriland_com)dcx

SUDAH bosan kerja di rumah tapi tetap enggak boleh pergi ke kantor? Taman bermain di Jepang ini punya solusinya. Yomiuriland baru saja menawarkan paket spesial bernama Amusement Workation. Pekerja bisa menyewa satu stan bianglala untuk menjadi tempat kerja selama 1 jam.

Seperti dilansir laman Travel and Leisure, setiap pembelian tiket 1.900 yen atau Rp264 ribu per orang dan 3.600 yen atau Rp50 ribu untuk pasangan, pengunjung bisa menyewa sebuah tempat kerja dekat kolam berenang. Pihak Yomiuriland akan menyediakan meja, kursi, serta wi-fi untuk mendukung proses kerja. Namun, bagian yang paling seru ialah semua pembeli akan mendapat tiket bianglala yang bisa dinaiki selama 1 jam. Bianglala tersebut juga akan dilengkapi dengan wi-fi sehingga pengunjung bisa mengerjakan tugas-tugas kantornya di udara.

BACA JUGA:

Museum ini Tawarkan Pengalaman Seolah Masuk ke Dalam Lukisan Van Gogh

Layanan ini mulai tersedia pada 15 Oktober mendatang dari pukul 09.00 hingga 16.00. Setelah selesai bekerja, pengunjung juga bisa langsung menikmati berbagai atraksi yang ditawarkan Yomiuriland. Mulai dari taman botani, rumah berhantu, pemandian air panas, lapangan golf dan sebagainya.

Pastinya taman bermain ini akan menjadi background Zoom yang lebih indah ketimbang kamar atau rumahmu. Apalagi pada hari-hari cerah, pengunjung bisa melihat Gunung Fuji dan gedung pencakar langit dari atas bianglala. Kapan lagi bisa meeting dan bekerja dengan pemandangan keren?

Namun, Yomiuriland akan tetap meminta pengunjung untuk mematuhi peraturan panduan kesehatan yang berlaku. Masker tetap harus dikenakan jika tidak sedang melaksanakan social distancing. Beberapa atraksi atau toko juga mungkin akan ditutup.

yomiuriland
Pekerja bisa meniikmati pemandangan indah sambil bekerja. (Foto Instagram@yomiuriland)

Ini bukan kali pertama tempat-tempat di Jepang menawarkan pengalaman bekerja di luar ruangan. Bulan lalu, 'Negeri Sakura' itu baru saja membuka beberapa taman nasionalnya untuk para pekerja kantoran. Demikian dilaporkan Japan Times. Tempat-tempat itu dilengkapi fasilitas wi-fi dan tempat kerja sewa. Kementerian Lingkungan Jepang ingin para pekerja kantoran kembali ke alam.

"Kami ingin orang-orang yang melakukan pekerjaan jarak jauh bisa bersantai di lingkungan yang jauh dari kehidupan sehari-hari mereka yang biasanya," ungkap perwakilan Hotel Kyukamura Kishu Kada di Taman Nasional Setonaikai.

jepang
Jepang sewakan beberapa taman nasionalnya untuk menjadi tempat kerja sewaan. (Foto Japan Times)

Selain Setonaikai, Taman Aso-Kuju dan Nikko juga menyiapkan program serupa. Mereka menyediakan kamar hotel yang dapat disewakan sebagai tempat kerja. Ada pula yang menawarkan stasiun kerja di tengah alam dengan menggunakan tenda. Pastinya dilengkapi dengan pembangkit listrik portabel dan perangkat wi-fi.

Wah, bisa ditiru nih idenya di Indonesia. Biar para pekerja enggak stres kerja di rumah terus. Sekali-kali ada suasana dan pemandangan baru di luar ruangan yang pastinya bikin perasaan jadi lebih segar.(Sam)

BACA JUGA:

Penjaga Terumbu Karang, ,Ikan Kakatua bukan untuk Disantap

#Wisata #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan