Menyeramkan, 3 Kutukan ini Terjadi di Dunia Nyata Sebagian orang percaya dengan adanya kutukan. (Foto_ Pixabay_Amber_Avalona)

KISAH-kisah tentang kutukan selalu menyeramkan. Meski kutukan antara nyata dan maya, banyak orang memercayainya. Warga dunia bahkan meyakinki adanya kutukan dari para penyihir yang dibunuh di masa lalu. Namun, tak semua orang langsung memercayai fenomena kutukan begitu saja. Alasannya, selalu ada penjelasan di balik kutukan itu.

Seperti dilansir Livescience, peristiwa kutukan bisa menjadi legenda yang membekas dalam benak masyarakat. Kebanyakan bahkan dituturkan turun0temurun dan bertahan di zaman modern seperti saat ini. Entah kebetulan atau tidak, ada beberapa kasus kematian yang diyakini sebagai kutukan.

BACA JUGA:

Unik, Karya Seni dengan Mesin Ketik

1. Kutukan Makam Tutankhamun

mesir
Setiap orang yang berani membuka makan firaun dipercaya akan mengalami kematian tragis. (Foto_ Pixabay_Alexas_Fotos)

Siapa yang tidak pernah mendengar cerita kutukan yang datang dari Mesir? Yup! Hampir semua orang pasti pernah diceritakan kisah kutukan dari makam mewah nan megah milik seluruh Firaun khususnya milik Tutankhamun.

Makam itu dibuka pertama kali oleh seorang arkeolog bernama Howard Carter. Orang Mesir percaya setiap Firaun memberikan kutukan kepada mereka yang berani membuka makam. Tujuannya, agar tidak dicuri para penjarah.

Rupanya kutukan tersebut benar-benar terjadi kepada Carter beserta anak buahnya. Tak berselang lama setelah pembukaan makam, banyak sekali kejadian ganjil yang menimpa Carter beserta anak buahnya hingga kematian Lord Carnarvon sang penyandang dana ekspedisi tersebut.

2. Hope Diamond

hope diamond
Hope diamond dicuri dari kuil India. (Foto_ Pixabay_gr8effect)

Perhiasan berupa emas dan berlian biasa digunakan untuk menunjukkan status dan kelas seseorang. Sering kali perhiasan juga digunakan sebagai investasi yang menguntungkan. Keindahan serta kemegahan berlian membuat siapa saja ingin memilikinya. Namun, bagaimana jika perhiasan yang dibanderol dengan harga selangit itu malah membawa malapetaka?

Begitulah cerita yang mengiringi Hope Diamond, si berlian terkutuk dari India.

Konon, ada seorang pedagang Prancis bernama Jean yang mencuri berlian tersebut dari mata patung Dewi Sita di dalam sebuah kuil ketika sedang berkunjung ke India. Saat itu, berlian tersebut masih utuh dan berbentung potongan segitiga sebesar 112 karat. Jean menjual berlian tersebut kepada Raja Louis XIV. Berlian itu kemudian dipotong menjadi 67 karat.

Nahasnya, baik pencuri maupun pemilik selanjutnya mengalami kejadian buruk. Jean dikabarkan tewas dicabik-cabik segerombolan serigala tak lama setelah ia mencuri Hope Diamond. Raja Louis XIV dan istrinya, permaisuri Maria Antoinette, tewas dalam kondisi sudah kehilangan kerajaan Perancis dan dipenggal.

3. Otzi The Iceman

otzi the iceman
Otzi The Iceman ditemukan di gunung es. (Foto_ Pixabay_aatlas)

Pada 1991, dunia digemparkan penemuan mumi berumur 5.300 tahun dari dalam es di gletser Schnalstal. Kondisi tubuhnya bisa dikatakan sangat baik begitu juga organ dalamnya sehingga para peneliti dengan sangat mudah mendeteksi penyebab kematian serta kaitan DNA dalam tubuhnya. Setelah ditelaah lebih lanjut, Otzi The Iceman diduga tewas karena dibunuh. Hal itu bisa dilihat dari luka bekas tancapan panah yang menembus ke dalam arterinya. Tidak ada yang aneh dari penelitian itu sampai beberapa kejanggalan terjadi. Konon Otzi The Iceman marah karena tempat peristirahatanya diganggu oleh turis yang tidak sengaja menemukannya. Semua orang yang terlibat dalam penelitian tersebut tewas. Turis yang menemukannya pertama kali tewas karena terjebak dalam badai salju tepat di lokasi Otzi ditemukan.

Selain itu, kepala tim forensik dalam penelitian Otzi juga dikabarkan tewas dalam kecelakaan menuju kampus tempat ia akan memberikan pelajaran tentang Otzi. Seorang arkeolog bernama Tom Loy tewas di dalam rumahnya sendiri ketika sedang menyelesaikan buku tentang Otzi.

Meskipun kisah-kisah seputar kutukan itu menyeramkan, tidak ada yang bisa memastikan apakah kutukan memang benar-benar ada atau hanya sebuah takhayul belaka. Bisa saja kan semua kejadian itu hanya kebetulan. Kalau kamu percaya atau enggak? (mar)

BACA JUGA:

Tanpa Baterai, Game Boy ini Mati Setiap 10 Detik Sekali

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bryce Dallas Howard Rekomendasikan Film Anti Rasialisme Selain The Help
ShowBiz
Bryce Dallas Howard Rekomendasikan Film Anti Rasialisme Selain The Help

Bryce Dallas Howard, pemeran Hilly Holbrook di film The Help justru tidak menganjurkan filmnya itu ...

Teknik Pengaruhi Calon Pembeli ala Apple
Fun
Teknik Pengaruhi Calon Pembeli ala Apple

Apple memiliki komunitas pengikut yang penuh semangat dan setia dari seluruh dunia.

Angelina Jolie Jadi Sutradara Film Biopik Don McCullin
ShowBiz
Angelina Jolie Jadi Sutradara Film Biopik Don McCullin

Menceritakan tentang kehidupan fotografer Don McCullin.

Anti Mainstream, Kaesang Pangarep Akan Buat Kopi Kemasan Isi 20 Liter
Fun
Anti Mainstream, Kaesang Pangarep Akan Buat Kopi Kemasan Isi 20 Liter

Anti Mainstream, Kaesang Pangarep Akan Buat Kopi Isi 20 Liter?

Suga BTS Jalani Operasi Bahu, Ada Apa?
ShowBiz
Suga BTS Jalani Operasi Bahu, Ada Apa?

Kabarnya Suga memang sudah lama menderita masalah pada bahunya.

Gendong Bayi, Gorila Terlangka di Dunia ini Tak Sengaja Terekam Kamera
Fun
Gendong Bayi, Gorila Terlangka di Dunia ini Tak Sengaja Terekam Kamera

Gorila Cross River atau yang memiliki nama ilmiah Gorilla gorilla diehli paling sering diburu hingga membuatnya hampir punah.

Bantu Penanganan COVID-19, Eminem Lelang Jordan 4 Rare Item!
Hiburan & Gaya Hidup
Bantu Penanganan COVID-19, Eminem Lelang Jordan 4 Rare Item!

Sepatu berdasar laporan Billboard hanya ada 10 pasang itu dilelang via situs stockx.com.

Pet Playlist, Daftar Lagu di Spotify Khusus untuk Hewan Peliharaan
Fun
Pet Playlist, Daftar Lagu di Spotify Khusus untuk Hewan Peliharaan

Memangnya hewan-hewan peliharaan seperti anjing dan kucing suka mendengarkan lagu?

Yuk 'Work From Hotel' di JHL Solitaire Selama Wabah Virus Corona
Fun
Yuk 'Work From Hotel' di JHL Solitaire Selama Wabah Virus Corona

JHL Solitaire Hotel memiliki fasilitas mumpuni untuk keperluan bekerja kantor.

Burger Ternama dari Bali Singgah di Jakarta
Fun
Burger Ternama dari Bali Singgah di Jakarta

Restoran ini mengadakan pop-up pertama pada 10-12 Desember 2020 di Beerhall SCBD.