Menyelami Kisah Cinta di How to Train Your Dragon: The Hidden World Trilogi How to Train Your Dragon: The Hidden World (Sumber: Den of Geek)

KISAH persahabatan antara Hiccup, seorang anak lelaki keturunan Viking dari Desa Berk dengan naga berjenis Night Fury bernama Tootless kembali dihadirkan di How to Train Your Dragon: The Hidden World. Kisah persahabatan dua makhluk berbeda ini memang cukup dirindukan. Apalagi film terakhirnya rilis di tahun 2014.

Dengan adanya film ketiga ini, DreamWorks Animation seakan ingin mengembalikan kejayaan di dua film sebelumnya. Apalagi film How to Train Your Dragon tahun 2010 berhasil menduduki box office global dengan keuntungan mencapai US$500 juta. Sementara di film keduanya How to Train Your Dragon 2 pihak DeamWorks mendapatkan US$600 juta.

Seperti film-film sebelumnya, How to Train Your Dragon: The Hidden World juga memiliki sesuatu yang baru. Salah satunya naga baru berjenis Light Fury dengan nama Astrid. Nantinya, naga ini akan menjalin kasih dengan Toothless. Sebuah kisah yang tidak pernah disinggung pada film-film sebelumnya.

Astrid muncul saat di tengah ketegangan. Desa Berk mendapat ancaman dari Grimmel yang hendak membinasakan seluruh naga di Desa Berk, meski relasi di antara manusia dan naga itu akrab. Hiccup yang beranjak dewasa serta Toothless harus melawan ancaman tersebut.

Sang sutradara, Dean DeBlois mengatakan bahwa cinta itu tidak hanya terjadi pada manusia. Seperti Astrid dan Hiccup saja, cinta juga terjadi pada naga. Selain itu, film ini mengingatkan betapa berharganya makna keluarga dalam hidup.

Hiccup dan Toothless (Sumber: ComingSoon.net)
Hiccup dan Toothless (Sumber: ComingSoon.net)

"Kami bertanya apakah kami dapat membuat hubungan mereka (Hiccup-Toothless) benar-benar berantakan namun masih membawa mereka kembali bersama dan lebih kuat dari sebelumnya," ujar DeBlois secara tertulis dalam sebuah rilis.

Kamu harus bersiap untuk menyaksikan petualangan terbaru Hiccup dan Toothless dengan durasi 104 menit. Seperti judulnya, kita akan dibawa berkelana menuju dunia yang tersembunyi (The Hidden World) yang luar biasa cantik. Rencananya, Trilogi How to Train Your Dragon: The Hidden World ini resmi akan tayang di bioskop Tanah Air pada 9 Januari 2019.



Muchammad Yani