Menyelamatkan Kulit Sensitif dari Udara Dingin Menyelamatkan kulit sensitif dari udara dingin. (Foto: Pixabay/cuncon)

SIAPA sih yang tidak suka liburan! Mengasyikan menghilangkan penat dengan berpergian ke beberapa negara dengan 4 musim. Tidak sedikit yang mengambil liburan saat musim gugur atau musim dingin.

Tapi kamu harus juga harus memerhatikan hal yang satu ini ya, jangan sampai kulit menjadi kering. Yang parah lagi adalah terdehidrasi karena perubahan suhu dratis. Apalagi jika jenis kulit kamu adalah kering atau sensitif. Laman istyle mengungkapkan solusinya mencegah agar kulit kering dan sensitif tidak mengalami gangguan selama liburan.

1. Pelembab

pelembab
Pakailah pelembab pada udara yang dingin agar terhindar dari kekeringan pada muka. (Foto: self.com)

Pelembab wajah yang biasa kamu gunakan sehari-hari masih belum cukup! Bawalah pelembab yang lebih thick dari yang biasanya. Pelembab itu dapat melembabkan kulit kamu dalam jangka waktu lebih lama. Tidak hanya pelembab wajah saja, kamu juga harus membawa pelembab untuk tubuh dan hand cream.

2. Lip Balm

lip balm
Hindari bibir kering dan pecah-pecah dengan lip balm. (Foto: health.howstuffworks.com)

Selalu memomelskan lip balm pada bibir kamu agar terhindar dari kering dan pecah-pecah. Aplikasikan pelembab bibir ini sehabis makan, berangkat tidur dan sebelum menggunakan lipstik.

Baca berita lainnya: Kulit Sensitif Udara Dingin saat Traveling? Ini Tipsnya supaya Liburan tak Terganggu

3. Banyak minum air putih

air
Banyaklah minum air putih bukan air yang manis. (Foto: Pexels/Pixabay)

Tidak hanya memperhatikan bagian luar tubuh saja, kamu juga harus menghidrasi dari dalam tubuh kamu. Minumlah air secukupnya secara berkala, walaupun judulnya adalah lagi jalan-jalan, Usahakan jangan melupakan kebiasaan baik ini. Usahakan hanya sedikit mengonsumsi minuman yang manis.


4. Face spray

face spray
Face spray untuk mendapatkan kesegran instan. (Foto: stylecaster.com)

Setiap wajah kamu terasa kering, kamu bisa langsung menyemprotkan face spray atau face mist. Sekarang ini, banyak sekali ukuran-ukuran face spray atau face mist yang dijual di pasaran. Kamu bisa membawanya cukup dalam ukuran travel size supaya bisa dimasukkan ke dalam tas kamu dan bisa dibawa setiap saat. (gsl)

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kelembapan Kulit, Begini Cara-Caranya



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH