Menyebut 'Lionel Messi Adalah Tuhan' Merupakan Penistaan Agama Lionel Messi. Foto: Zimbio

Merahputih.com - Paus Fransiskus meminta kepada seluruh umat Kristiani untuk berhenti menyebut Lionel Messi sebagai Tuhan. Paus Fransiskus menyebut Messi sebagai pesepak bola hebat, tetapi bukan Tuhan.

Paus Fransiskus merupakan orang asal Amerika Selatan, tepatnya Argentina, pertama yang menjabat sebagai Paus. Selain itu, beliau juga orang non Eropa pertama sejak Paus Gregory III.

"Secara teori, pembahasan Lionel Messi adalah Tuhan merupakan penistaan agama. Anda tidak boleh mengatakan itu dan saya tidak memercayainya," tutur Paus Fransiskus kepada La Sexta.

Sebagai orang Argentina, Paus Fransiskus terkenal menikmati sepak bola. Bahkan, pria yang memiliki nama lahir Jorge Mario Bergoglio itu merupakan penggemar berat San Lorenzo.

Bagi penggemar sepak bola asal Argentina, Lionel Messi merupakan pemain terbaik. Bahkan, tidak jarang yang menyamakan Messi dengan Tuhan baik di Argentina maupun di Barcelona.

Paus Fransiskus. (Zimbio)

Meski mengakui Lionel Messi sebagai pesepak bola terhebat, Paus Fransiskus ogah menyamakannya dengan Tuhan. Pria berusia 82 tahun tersebut menilai penyaamaan dengan Tuhan adalah penistaan.

"Saya tidak percaya Lionel Messi adalah Tuhan. Orang-orang dapat berkata seperti itu karena mengaguminya. Namun, hanya Tuhan yang berhak untuk disembah."

"Menurut saya, itu hanya pujian dari orang-orang. Mereka mengekspresikan diri. Tentu saja Lionel Messi pemain hebat, tetapi dia bukan Tuhan," Paus Fransiskus melanjutkan.

Performa Lionel Messi memang di atas rata-rata pesepak bola pada umumnya. Messi merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona dan timnas Argentina saat ini.



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH