Menyantap Crispy Duck ala Bali di Gading Serpong Bebek Garing Restaurant. (Foto: Instagram)

DINDING kayu cokelat mendominasi eksterior resto. Dua payung tradisional Bali warna merah dan emas menjadi petunjuk kuat kalau resto ini menawarkan kuliner khas Pulau Dewata. “Menu andalan kami bebek dengan bumbu khas Bali,” terang pramusaji.

Tebakan saya benar! Pernyataan pramusaji menegaskan kalau resto ini benar menyuguhkan menu khas Bali. Kerinduan pada bebek khas Pulau Dewata seketika terobati kala mendengar ucapan perempuan berseragam putih hitam.

Pramusaji pun memperlihatkan buku menu. Halaman pertama langsung terbaca, “Crispy Duck”, dengan gambar yang membangkitkan selera. Lembar-lembar berikutnya menampilkan menu Bebek Betutu, Bebek Panggang Bumbu Bali hingga Rujak Kuah Pindang.

Semua khas Bali. Menu paket menawarkan nasi, bebek lengkap dengan sayur. Alternatifnya, plecing kangkung atau urap. Sebenarnya, plecing kangkung khas Lombok, bukan Bali. Akan tetapi sering disajikan sebagai pelengkap kuliner Pulau Dewata.

Pilihan jatuh pada satu porsi Crispy Duck ukuran seperempat ekor dan seporsi Bebek Panggang Bumbu Bali ukuran setengah ekor. Setelah memesan makanan, kami masuk ke dalam resto.

Crispy Duck
Crispy Duck. (Foto: Instagram)

Tidak ada yang istimewa dengan interior dan furniturnya. Hanya bangku dan meja untuk empat hingga enam orang. Sama seperti bangku dan meja di resto cepat saji. Belum 15 menit, pesanan kami pun siap. Sesuai pesanan. Satu porsi Crispy Duck dan seporsi Bebek Panggang Bumbu Bali.

Akan tetapi ada yang berbeda dengan kuliner bebek di Bali. Kebanyakan bebek di sana dijual dalam ukuran setengah ekor. Akan tetapi ternyata bebek ukuran setengah ekor di sini beda. Lebih kecil. “Karena kami memakai bebek muda.” Begitu alasan sang pramusaji.

Tiga jenis sambal turut melengkapi paket bebek tersebut. Sambal merah, matah dan terasi. Plecing kangkungnya pun memiliki tampilan mirip. Kangkung rebus, disajikan bersama sambal tomat dengan tetesan jeruk limau, sayur bercita rasa pedas itu terasa pas apabila disantap dengan bebek bercita rasa gurih.

Rindu bebek khas Bali bisa ditebus di Bebek Garing Restaurant yang terletak di Summarecon Mall Serpong ini. Dijamin kepincut lezatnya Bebek Bumbu Bali. Bumbunya ini sedikit basah. Sementara tampilan Crispy Duck-nya bertabur rempah garing bercita rasa asin gurih. Warnanya cokelat gelap.

Di tengah sibuknya pekerjaan, tidak ada salahnya menjadikan resto ini sebagai tempat makan siang. Kamu bisa tetap produktif selama di sana karena sinyal Wi-Fi cukup kuat. Kemudian beberapa meja berada di dekat colokan listrik.

Colokan listrik ini bisa kamu manfaatkan ketika baterai laptop habis. Dari sisi harga, resto ini menawarkan menu paket mulai dari Rp50 ribu untuk bebek ukuran seperempat ekor dan Rp85 ribu untuk bebek setengah ekor.

Jika mampir ke sini jangan lupa cicipi rujak khas Bali, Rujak Kuah Pindang. Bumbunya dibuat dari kuah hasil pembuatan pindang ikan. Cita rasanya gurih segar. Penasaran? (*)

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH