Wisata Dunia
Menyaksikan Pemandangan Gunung Fuji di Atas Dek Roller Coaster Fuji-Q Highland buat dek baru untuk memberikan pengalaman menikmati Gunung Fuji dari ketinggian. (Foto prtimes.jp)

JALAN-jalan ke Jepang wajib melihat Gunung Fuji. Gunung legendaris ikon 'Negeri Sakura' ini memang terkenal sangat indah. Tidak mengherankan jika wisatawan bela-belain menyempatkan waktu untuk mengunjunginya. Jika biasanya kita hanya dapat melihatnya dari jauh , kini taman bermain Fuji-Q Highland memberikan pengalaman melihat kemegahan Fuji di tempat unik tak terduga. Mereka menjanjikan pemandangan tiada duanya yang dijamin belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Fuji-Q Highland di prefektur Yamanashi memang terkenal dengan berbagai wahana mendebarkan. Salah satunya yang paling populer ialah roller coaster Fujiyama setinggi 79 meter.

BACA JUGA:

Van Life Jadi Tren Berlibur di Australia

Sayangnya, tidak semua pengunjung cukup berani untuk menikmati ketinggian ekstrem tersebut. Oleh karena itu, Fuji-Q telah menemukan solusi baru bagi non pengendara agar tetap bisa ikut menikmati pemandangan gunung tertinggi di Jepang itu dari atas ketinggian. Caranya adalah dengan membangun dek observasi yang dipasang di wahana Fujiyama. Demikian laporan laman Sora News 24.

fuji-Q highland
Dek baru ini akan memberikan kesempatan bagi non pengendara agar tetap bisa melihat Gunung Fuji dari ketinggian. (Foto prtimes.jp)

Disebut sebagai Fujiyama Tower, area baru ini terdiri dari beberapa pengalaman berbeda yang dapat dicoba oleh pengunjung. Tergantung pada keberanian dan toleransi mereka terhadap ketinggian. Pertama yang paling seram ada Fujiyama Sky Deck Observatory, sebuah dek observasi setinggi 55 meter yang terletak persis di sebelah rel roller coaster. Di bagian depannya pengunjung langsung disuguhi dengan penampakan Gunung Fuji.

Aktivitas berikutnya ialah Fujiyama Walk yang relatif lebih aman. Awalnya area ini disediakan untuk staf agar bisa menikmati pemandangan unik gunung setinggi 3.776 mdpl itu sembari melakukan inspeksi harian. Jalur berangin tanpa pegangan tangan ini sekarang dapat dinikmati oleh pengunjung.

fuji-Q highland
Ada tiga aktivitas yang ditawarkan pihak taman bermain untuk wisatawan tergantung tingkat keberanian. (Foto prtimes.jp)

Namun, demi keamanan, turis akan terikat pada tali pengaman. Terakhir, Fuji-Q Highland menawarkan Fujiyama Slider yang memungkinkan wisatawan untuk diangkut dari dek atas ke permukaan tanah dalam sekejap. 'Slider'nya akan berada di sekitar poros elevator di tengah menara roller coaster.

Kabarnya, pembangunan Fujiyawa Tower membutuhkan biaya sebesar 1,07 miliar yen atau setara dengan Rp146,8 miliar. Menurut rencana, pengalaman baru ini akan dibuka untuk umum pada musim panas 2021 mendatang. Selain dapat melihat Gunung Fuji dari ketinggian, pihak taman bermain juga menyebutkan bahwa wisatawan dapat menikmati hiburan teriakan yang merupakan ciri khas taman.(Sam)

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Apes, PlayStation 5 Dijual Murah oleh Istri
Fun
Suzuki Jimny Direcall, Ada Apa?
Fun
Suzuki Jimny Direcall, Ada Apa?

Belum lama ini ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Jum'at kemarin (17/09) mengumumkan recall atau penarikan kembali Jimny di Indonesia.

Pakaian di ‘Squid Game’ Jadi Inspirasi Kostum Halloween
Fun
Pakaian di ‘Squid Game’ Jadi Inspirasi Kostum Halloween

Kostum dalam serial Squid Game banyak dicari untuk perayaan Halloween.

Minuman Soda Rasa Mi dari Nissin
Fun
Minuman Soda Rasa Mi dari Nissin

Nantinya ada empat rasa berbeda yang bisa dipilih pelanggan.

Pisang Gandeng Bikin Ibu Hamil Lahirkan Bayi Kembar Siam?
Fun
Pisang Gandeng Bikin Ibu Hamil Lahirkan Bayi Kembar Siam?

Ini penjelasan ilmiahnya tentang dampak mengonsumsi pisang gandeng.

Kerja Bareng Jadikan Couscous Warisan Dunia Nonbenda UNESCO
Kuliner
Kerja Bareng Jadikan Couscous Warisan Dunia Nonbenda UNESCO

UNESCO memasukkan makanan bangsa Berber itu ke daftar warisan dunia nonbenda pada Sabtu (19/12).

Lidah Berwarna Putih, Ada Apa?
Fun
Lidah Berwarna Putih, Ada Apa?

Lidah berwarna putih sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari.

Kolaborasi Spesial One Piece x Where's Wally
Fun
Kolaborasi Spesial One Piece x Where's Wally

Gambar keduanya akan menghiasi majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha.

Penulis Nawal El Saadawi Meninggal Dunia
Hiburan & Gaya Hidup
Penulis Nawal El Saadawi Meninggal Dunia

Nawal El Saadawi menghabiskan beberapa dekade untuk berbagi kisah dan perspektifnya sendiri dalam novel, esai, otobiografinya, dan ceramah yang selalu dipenuhi semangat.

Terminator Versi Animasi Segera Hadir di Netflix
Fun
Terminator Versi Animasi Segera Hadir di Netflix

Belum tahu kapan rilisnya karena masih tahap awal.