Menurut Sains, Ini Cara Terbaik untuk Membuat Bercinta Lebih Memuaskan Membuat seks lebih memuaskan enggak sulit (Foto: Pexels/snapwire)

BERAGAM cara untuk mendapatkan kepuasan bercinta. Sayang, beberapa pasangan kurang bisa menemukan bagaimana cara mendapatkan kepuasan tersebut. Banyak yang menganggap mendapatkan kepuasan itu sulit. Padahal, caranya benar-benar gampang.

Menurut sains. Ada satu cara yang bisa dilakukan dan ampuh. Untuk membuat percintaan menjadi lebih memuaskan. Kuncinya satu, yaitu dengan berkomunikasi dengan pasangan selama aktivitas percintaan terjadi.Demikian mengutip laman Health.

Hal tersebut dibuktikan melalui sebuah penelitian terbaru. Sekelompok peneliti mencoba menganalisis kehidupan percintaan 398 orang. Penelitian tersebut dilakukan untuk membuktikan apakah komunikasi dengan pasangan dapat berpengaruh di atas ranjang. Penelitian itu diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy.

"Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lebih banyak komunikasi selama berhubungan seks dikaitkan dengan kepuasan yang lebih besar," tulis laporan penelitian tersebut.

Para peneliti juga menekankan. Penelitian mengenai manfaat komunikasi dalam berhubungan seks terabaikan. Penelitian-penelitian sebelumnya hanya membahas bagaimana manfaat komunikasi sebelum dan sesudah percintaan dalam hubungan seks.

Komunikasi saat seks sangat penting
Komunikasi bisa dilakukan secara verbal maupun nonverbal (Foto: Pexels/bruce mars)

Baca juga:

Ketika Ukuran Mr.P Tidak Sesuai Miss V

Enggak Selalu Nikmat, Kamu Bisa Menangis Karena Seks

"Penelitian sebelumnya berfokus pada komunikasi sebelum melakukan hubungan seks dan komunikasi setelah berhubungan seks. Tetapi komunikasi saat berhubungan seks adalah bidang penelitian komunikasi seksual yang terabaikan," tulis mereka.

Oleh karena itu, peneliti mencoba menganalisis lebih mendalam manfaat komunikasi saat berhubungan seks. Hasil penelitian mereka pun menunjukkan. Bahwa komunikasi antar pasangan selama berhubungan, benar-benar membuat aktivitas bercinta bisa lebih memuaskan.

Selain itu, para peneliti juga menegaskan, komunikasi yang dimaksud bukan selalu secara verbal. Ada juga pasangan yang canggung untuk membicarakan kepuasan seksual mereka dengan pasangan secara verbal. Mereka lebih memilih berkomunikasi secara nonverbal. Hasilnya pun sama-sama bisa membuat seks memuaskan.

"Komunikasi nonverbal juga dapat digunakan untuk membantu berkomunikasi tentang kesenangan dan meningkatkan kepuasan seksual," lanjut keterangan laporan penelitian tersebut.

Agar komunikasi dapat berlangsung cair, peneliti memberikan saran supaya setiap pasangan mencoba lepas dalam berkomunikasi. Jadi cobalah untuk kreatif. Bicarakan apapun hal itu. Misal gaya apa yang disukai atau titik sensitif pada tubuh bagian apa yang membuat kamu dan dia merasa terpuaskan. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo