Reebok Study Ungkap Negara Paling Bugar Swiss meraih peringkat tertinggi. (Foto: pixabay/stocksnap)

REEBOK tengah mencari 'ibu kota kebugaran dunia'. Dengan menggunakan sejumlah penanda sebagai standar, brand sportswear itu menemukan sebuah negara sebagai yang terbugar.

Analisis negara terbugar didasarkan pada jumlah pelari amatir dan profesional dengan metrik tertentu, jumlah jalur dan lintasan per 1 juta orang, total maraton per 1 juta orang, rata-rata waktu maraton, jumlah gym per 10 kilometer persegi di kota negara itu, hingga jumlah medali Olimpiade yang diperoleh dalam acara atletik dan daya tahan negara itu.

Baca juga:

Unik, Ini Konsep New Normal di Pusat Kebugaran Terkenal AS

Hasilnya, Swiss menempati peringkat tertinggi sebagai 'ibu kota kebugaran utama' di dunia. Hal itu tak mengejutkan. Dengan skor keseluruhan 7,44 dari 10 poin, negara yang indah dan sadar akan kesehatan ini memiliki waktu maraton terendah kedua (3:49:13). Sementara itu, jumlah gym paling tinggi berada di Kota Zurich (16 per 10 kilometer persegi).

1
Swiss jadi negara dengan kesadaran tinggi akan kesehatan. (Foto: Unsplash/Brian Erikson)

Peringkat berikutnya dalam hal skor keseluruhan ditempati Portugal, Prancis, dan Irlandia. Spanyol, yang berada di peringkat ke-12 dalam skor keseluruhan, ternyata memiliki pelari maraton tercepat dengan waktu rata-rata 3:49:09. Norwegia, yang berada di peringkat keenam di seluruh dunia, memimpin untuk kategori pelari profesional. Negara itu meraih 28 medali Olimpiade dalam cabang olahraga dan ketahanan secara keseluruhan.

Dilansir laman T+L, AS berada di peringkat ketujuh dalam skor keseluruhan. Sementara itu, Prancis yang berada di peringkat ketiga memimpin dunia dalam sejumlah acara jalur dan lintasan dengan total 141 kekalahan.

Baca juga:

Atlet Internasional Boleh Masuk AS Untuk Ikut Event Olahraga

2
Berlari merupakan salah satu bentuk latihan yang mudah.(Foto: Unsplash/Charlotte Karlsen)

"Tetap bugar sesuatu yang bisa dinikmati semua orang di seluruh dunia. Itu memiliki manfaat yang signifikan bagi tubuh dan pikiran kita. Berlari jadi salah satu bentuk latihan yang paling mudah, karena hanya butuh beberapa pelatih dan di luar ruangan," kata juru bicara Reebok dalam sebuah pernyataan.

Banyak dari negara-negara itu menawarkan pemandangan yang menakjubkan, sempurna untuk dinikmati di jogging di luar.

Berlari tentu memiliki segudang manfaat dengan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Ini bisa dibilang sebagai salah satu cara terbaik untuk melihat sebuah negara atau kota yang baru.

Negara-negara tertentu dapat melihat informasi ini sebagai titik awal untuk meningkatkan permainan kebugaran mereka. Mungkin tahun depan, Swiss bisa tersisih sebagai ibu kota kebugaran dunia.

“Sangat menyenangkan melihat destinasi terpopuler untuk kebugaran dan berlari yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari Australia hingga AS. Dengan Inggris berada di peringkat ke-11, akan fantastis melihat posisi ini meningkat selama beberapa tahun mendatang. Juga untuk mencapai target 10 ibu kota kebugaran terbaik di dunia,” katanya. (lgi)

Baca juga:

New York Bakal Bangun Jembatan Khusus Pesepeda dan Pejalan Kaki

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH