Kecantikan

Menumbuhkan Rambut Gampang Kok

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 21 Desember 2020
Menumbuhkan Rambut Gampang Kok
Lakukan perawatan dari dalam dan luar rambut untuk hasil yang optimal. (Foto: Pixabay/RyanMcGuire)

SELAMA ini masalah rambut memang selalu menjadi buah bibir. Rambut kering, rambut rontok, bahkan salah potong rambut bisa menjadi masalah besar bagi sebagian orang. Tapi bagaimana jika kamu mengalami kerontokan parah dan sulit untuk menumbuhkan rambut kembali? Pusing tujuh keliling deh.

Melansir goodhousekeeping.com, ternyata lebat atau tipisnya rambut berkaitan dengan gaya hidup seseorang. Jika ingin memiliki rambut yang indah, sebaiknya mulai mengonsumsi makanan yang lebih bergizi dan menjauhi rokok serta minuman beralkohol.

Baca juga:

Rambut Rontok Teratasi dengan Cara Berikut

Tubuh juga membutuhkan waktu istirahat yang optimal agar bisa meregenerasi berbagai sel termasuk pertumbuhan rambut di kulit kepala dan area tubuh lainnya. Simak rahasia rambut lebat anti rontok-rontok club di bawah ini:

1. Perbanyak konsumsi protein

Konsumsi protein setiap hari. (Foto: Pixabay/RitaE)

Menutrisi rambut tidak cukup dari luar saja. Kamu juga perlu memperbaiki gaya hidup sehari-hari. Dari mulai rajin berolahraga untuk memicu regenerasi sel dalam tubuh hingga mengonsumsi makanan bergizi.

Untuk menumbuhkan rambut secara cepat, sebaiknya kamu memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein. Tubuh membutuhkan asupan protein untuk meningkatkan produksi keratin dalam akar rambut.

2. Gunakan handuk microfiber

Perhatikan jenis handuk yang digunakan. (Foto: Pixabay/Alexas_Fotos)

Handuk microfiber memang belum begitu populer di kalangan beauty enthusiast. Tetapi perlu kamu ketahui, bahan microfiber dipercaya sebagai bahan paling ideal untuk mengeringkan rambut.

Microfiber merupakan kain terbuat dari serat sintetis yang diproses tanpa bahan kimia, kemudian dibagi ke beberapa bagian hingga ukuran diameternya lebih kecil dari rambut manusia. Microfiber juga mampu menyerap cairan hingga delapan kali dari beratnya sendiri, sehingga mengeringkan rambut terasa lebih mudah tanpa bantuan hair dryer.

Baca juga:

Miliki Rambut Sehat Meski Hobi Ubah Warna Rambut

3. Masker rambut

Lakukan perawatan pada akar rambut. (Foto: Pixabay/SocialButterflyMMG)

Hayo siapa di sini yang masih jarang menggunakan masker rambut? Bukan hanya wajah saja lho yang memerlukan perawatan masker. Rambut juga membutuhkan perawatan dari luar untuk menjaga kelembutan dan membuat rambut terlihat bercahaya. Selain itu, berbagai vitamin di dalam masker rambut juga mampu menutrisi kulit kepala sampai ke akarnya.

4. Jangan keramas menggunakan air hangat

Hindari keramas menggunakan air hangat. (Foto: Pixabay/kboyd)

Jika kamu ingin cepat-cepat menumbuhkan rambut, sebaiknya hindari keramas menggunakan air hangat. Air hangat bisa membuat pori-pori kulit kepala semakin besar dan mengakibatkan rambut rontok. (mar)

Baca juga:

Perempuan Cantik Harus Punya Rambut Elastis

#Rambut Sehat #Kecantikan #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Maria Theresia

Your limitation -- it's only your imagination.
Bagikan