Kuliner

Menu Terlaris di Masa Pandemi hingga Prediksi Kuliner di 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 26 Februari 2021
Menu Terlaris di Masa Pandemi hingga Prediksi Kuliner di 2021
Ayam goreng memang praktis untuk langsung disantap. (Foto: Unsplash/Brian Chan)

KEBIASAAN rebahan dan scrolling media sosial selama masa pandemi, bikin masyarakat mengeksplor banyak hal. Salah satunya dengan memesan makanan yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya. Lewat layanan pesan-antar makanan GoFood, terbukti bahwa pelanggan mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman.

Setiap pelanggan pasti punya selera dan menu yang sering mereka pesan. Hal ini juga yang membuat mereka mendapat rekomendasi kuliner berbeda yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing. Alhasil, sejumlah UMKM pun sangat terbantu dengan adanya pemesanan selama pandemi di 2020 kemarin.

Mengutip laman Gojek, menu terlaris selama 2020 masih didominiasi oleh juara bertahan ayam goreng dan kopi susu. Menu ini menjadi favorit masyarakat Indonesia karena dianggap praktis untuk langsung dinikmati sambil beraktivitas dari rumah.

Baca juga:

Martabak, Camilan Lezat Paling Laris di Malam Hari

Menu Terlaris di Masa Pandemi hingga Prediksi Kuliner di 2021  Kebiasaan rebahan dan scrolling media sosial selama masa pandemi, bikin masyarakat mengeksplor banyak hal. Salah satunya dengan memesan makanan yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya. Lewat layanan pesan-antar makanan GoFood, terbukti bahwa pelanggan mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman.  Setiap pelanggan pasti punya selera dan menu yang sering mereka pesan. Hal ini juga yang membuat mereka mendapat rekomendasi kuliner berbeda yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing. Alhasil, sejumlah UMKM pun sangat terbantu dengan adanya pemesanan selama pandemi di 2020 kemarin.   Mengutip laman Gojek, menu terlaris selama 2020 masih didominiasi oleh juara bertahan ayam goreng dan kopi susu. Menu ini menjadi favorit masyarakat Indonesia karena dianggap praktis untuk langsung dinikmati sambil beraktivitas dari rumah.     Foto        Untuk menu unik di GoFood selama 2020 didominasi oleh makanan pedas, minuman manis, dan gorengan. Menu-menu tersebut diberi nama yang unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri, seperti mi pedas dengan nama mi setan atau mi iblis. Ada juga minuman mix dengan bahan dasar susu segar yang diapdukan dengan matcha, pandan, boba, dan kreasi unik lainnya.  Tidak hanya beberapa menu di atas, masyarakat juga ingin mencicipi varian lainnya, seperti marabak, pizza, nasi goreng, bakso, dan burger. Mitra usaha dapat menjadikan hal ini sebagai referensi bahwa pelanggan banyak mencari jenis makanna yang dapat dinikmati dengan praktis.   Makanan-makanan tersebut ternyata paling sering dipesan saat jam makan siang, sekitar pukul 11.00-12.00 WIB, dan makan malam sekitar pukul 18.00-19.00 WIB. Memang jam-jam ‘krusial’.      Foto       Nah karena masa pandemi ini masih belum stabil, prediksi menu kuliner di 2021 masih didominasi oleh menu kuliner siap santap. Prediksi ini dilihat dengan meningkatnya jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu tersebut di penghujung 2020.   Buat kamu yang ingin memulai usaha, coba persiapkan menu praktis seperti dessert box, kuliner berbahan dasar Milo, hingga rice bowl. Perhatikan kemasan dan isi makanan, mulai dari topping hingga porsi agar membua konsumen bisa melakukan repeat order. (and)
Referensi untuk yang ingin membuka usaha di 2021. (Foto: Gojek)

Untuk menu unik di GoFood selama 2020 didominasi oleh makanan pedas, minuman manis, dan gorengan. Menu-menu tersebut diberi nama yang unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri, seperti mi pedas dengan nama mi setan atau mi iblis. Ada juga minuman mix dengan bahan dasar susu segar yang diapdukan dengan matcha, pandan, boba, dan kreasi unik lainnya.

Tidak hanya beberapa menu di atas, masyarakat juga ingin mencicipi varian lainnya, seperti marabak, pizza, nasi goreng, bakso, dan burger. Mitra usaha dapat menjadikan hal ini sebagai referensi bahwa pelanggan banyak mencari jenis makanna yang dapat dinikmati dengan praktis.

Makanan-makanan tersebut ternyata paling sering dipesan saat jam makan siang, sekitar pukul 11.00-12.00 WIB, dan makan malam sekitar pukul 18.00-19.00 WIB. Memang jam-jam ‘krusial’.

Baca juga:

Mengenal Lebih Jauh Mangkuk Ayam Jago yang Legendaris

Menu Terlaris di Masa Pandemi hingga Prediksi Kuliner di 2021
Data dari GoFood. (Foto: Gojek)

Nah karena masa pandemi ini masih belum stabil, prediksi menu kuliner di 2021 masih didominasi oleh menu kuliner siap santap. Prediksi ini dilihat dengan meningkatnya jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu tersebut di penghujung 2020.

Buat kamu yang ingin memulai usaha, coba persiapkan menu praktis seperti dessert box, kuliner berbahan dasar Milo, hingga rice bowl. Perhatikan kemasan dan isi makanan, mulai dari topping hingga porsi agar membua konsumen bisa melakukan repeat order. (and)

Baca juga:

Sababay Wine, dari Lahan Negeri Aing ke Lidah Dunia

#Kuliner #Makanan #Makanan Unik #Kuliner Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan