Menu Tambahan Timnas U-19 Selama di Myanmar Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

MerahPutih.com - Berada di negeri orang membuat timnas indonesia U-19 harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar, terutama soal makanan.

Saat ini, skuat Garuda Nusantara tengah berada di Myanmar guna mengikuti Piala AFF U-18. Selama di sana, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menginap di Hotel Olympic, Yangon.

Terkait makanan, ada hal yang tidak bisa dilepaskan ketika setiap jam makan. Ya, kecap manis selalu tersedia di meja makan para pemain setiap sarapan, makan siang ataupun makan malam.

"Saya senang dengan adanya kecap manis selama makan disini. Kami selama pemusatan latihan memang selalu ada kecap yang terhidang di meja kami. Makan pun jadi enak," kata bek Rifad Marasabessy dikutip laman resmi PSSI, Minggu (10/9)

Pihak hotel selalu menyiapkan dua botol besar kecap pun selalu habis untuk dicampur bersama nasi, sayur dan lauk pauk para pemain. Kecap yang disediakan oleh hotel juga kecap merek dari Indonesia.

"Namun tetap selama makan kita tidak boleh makan pedas, kerupuk, dan yang banyak minyak. Dokter tim juga selalu mengawasi makan kita," jelas pemain asal Madura United ini," sambung pemain Madura United ini.

Bukan hanya pemain, pelatih dan ofisial juga selalu meminta ekstra kecap. Bedanya, kalau ofisial dan pelatih meminta irisan bawang dan cabai. Kalau di Indonesia, mereka yang biasa makan sate kambing, pasti hafal dengan bumbu kecap plus bawang dan cabai.

Timnas U-19 pada laga selanjutnya akan melawan Vietnam, pada hari Senin (11/9) sore di Stadion Thuwunna, Yangon.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH