Menu Sehat untuk Menjaga Kesehatan Pria Dewasa

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 04 Mei 2017
Menu Sehat untuk Menjaga Kesehatan Pria Dewasa
Agar terhindar dari risiko penyakit berbahaya di usia 30 tahun, pria dapat mulai menjalankan diet sejak usia 20 tahun. (Foto: pixabay.com)

Bukan hanya kaum perempuan yang mengkhawatirkan kesehatan dan penampilan fisik seiring dengan bertambahnya usia. Kaum pria pun begitu. Memasuki usia 20 tahun, pria umumnya sudah mulai mengikuti fitness untuk menjaga kesehatan.

Olahraga menjadi penting untuk menjaga kesehatan. Sayang, kesibukan kuliah dan kerja membuat Anda tidak sempat berolahraga. Kendala seperti itu dapat disiasati dengan melakukan diet untuk menjaga kesehatan. Ahli gizi dr Dian Novita Chandra, M.Gizi mengungkapkan bahwa diet 1.900-2.000 kkal dapat membantu Anda menjaga kesehatan.

Tak ketinggalan, ia juga memberikan menu diet 1.900-2.000 kkal khusus bagi Sahabat Merahputih yang berusia 20-30 tahun. Karena, pada rentang usia ini kaum pria sebaiknya sudah mulai menjaga kesehatan untuk mengantisipasi timbulnya penyakit yang tidak diinginkan saat memasuki usia 30 tahun.

Untuk menjalankan diet ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. "Menu ini untuk yang sehat, tidak ada kegemukan dengan aktivitas fisik tinggi," ujar dr Dian Novita Chandra, M.Gizi.

Sarapan:
Bubur kacang hijau 1 porsi
Susu nonfat 1 gelas

Snack pagi:
Mangga 1 buah

Makan siang:
Nasi merah 1-2 porsi
Ayam goreng 1 potong
Lalap 1 porsi
Sayur asem 1 porsi
Tempe goreng 1 porsi

Snack sore:
Salak 2 buah
Yoghurt 1 porsi

Makan sore:
Nasi putih 1 porsi
Tim ikan kerapu 1 potong
Tumis brokoli tahu sutra 1 porsi

#Menu Makanan #Diet #Bahaya Diet #Obat Diet
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan