Menu Kemping Jokowi di IKN: Buah, Kue, dan Mi Instan

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 14 Maret 2022
Menu Kemping Jokowi di IKN: Buah, Kue, dan Mi Instan
Presiden Jokowi duduk di depan tenda kemping yang berada di lahan IKN Nusantara, Senin (14/3). (ANTARA/HO-Presidential Secretariat Office/Agus Suparto/rst)

MerahPutih.com - Titik nol kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjadi lokasi kemping rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana, mulai nanti malam hingga Selasa (15/3) siang besok.

Kepala Negara menginap ditemani sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Istana mengungkapkan tidak ada fasilitas yang terlalu mewah saat Presiden kemping. Bahkan, menu makanannya pun terbilang sederhana.

Baca Juga

Jokowi Pimpin Prosesi Penyatuan Tanah-Air IKN Nusantara, Simak Urutan Ritualnya

"Makanan biasa saja kue dan buah. Enggak ada makanan khusus, paling mi instan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kepada awak media di Jakarta, dikutip Senin (14/3).

Dalam foto yang beredar, Presiden Jokowi terlihat telah siap berkemah dengan duduk bersantai di salah satu kursi lipat yang diletakkan di bagian teras tenda. Ada pula foto Kepala Negara tengah berdiri di depan tenda yang dilengkapi dua kursi portabel itu.


Presiden Jokowi di depan tenda miliknya di titik nol IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Senin, 14 Maret 2022 (Foto:Instagram/@sekretariat.kabinet)

Tenda jenis inflatable air berwarna putih itu berukuran cukup luas untuk ditempati dua orang di dalamnya. Terlihat dari pintu tenda yang sedikit terbuka, di dalamnya sudah tersedia makanan dan minuman di atas meja.

Lebih jauh, Heru merinci fasilitas di dalam tenda hanya terdapat kasur dan tidak ada pendingin ruangan. "Isi tenda hanya kasur saja, tidak ada AC," ujar pejabat Istana itu.

Baca Juga

Kendi Air dan Tanah dari 34 Provinsi Landasan Kebhinekaan IKN Nusantara

Awalnya direncanakan para gubernur dari 34 Provinsi akan ikut kemping dengan Jokowi. Namun, akhirnya 33 gubernur batal dan hanya tuan rumah yang ikut yakni Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Jajaran kabinet yang ikut berkemah, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. (Knu)

Baca Juga

Polemik Tunda Pemilu, Senator Ingatkan Potensi Investor Asing Kabur dari IKN

#IKN Nusantara #Breaking
Bagikan
Bagikan