Menteri Yohana Ajak Perempuan Jualan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 30 September 2017
Menteri Yohana Ajak Perempuan Jualan
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

MerahPutih.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengajak para perempuan untuk berjualan secara daring untuk memberdayakan diri dari segi ekonomi.

"Pengguna media sosial itu perempuan ada lebih dari 60 persen populasi dunia maya. Kalau berjualan daring tentu akan membantu secara ekonomi," kata Yohana di Manokwari, Sabtu (30/9).

Menurutnya, jika perempuan mampu secara ekonomi tentu akan lebih baik terlebih jika dibandingkan hanya bermain media sosial. Dengan berjualan secara daring, kata dia, perempuan bisa menggali kemampuan dirinya dalam berbisnis.

Tentu hal itu akan lebih baik bagi para perempuan, baik ibu rumah tangga dan remaja, untuk menyibukkan diri berbisnis dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi (Information and Communications Technology/ICT).

"Penggunaan ICT ini bisa positif, bisa negatif. Perempuan harus kejar info-info yang bisa bawa kita buka wawasan, jangan sampai di lingkungan kita saja tapi harus global," kata dia.

Pemberdayaan perempuan dalam ICT, kata dia, selaras dengan visi Persatuan Bangsa-bangsa yang mendorong agar perempuan dapat memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi sehingga dapat mengikuti perkembangan global.

Selain menggunakan ICT untuk berbisnis, Yohana juga mengajak perempuan untuk berhati-hati dengan konten di dunia maya karena sering ada persebaran berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan palsu.

Dalam hal demikian, dia berpesan agar perempuan bijak dalam mengonsumsi informasi dan tidak mudah terprovokasi. (*)

Sumber: ANTARA

# Yohana Yembise
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan