Menteri Yasonna Belum Umumkan Plt Dirjen PAS Pengganti Sri Puguh Direktur Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Utami ditemui di Gedung Ditjen Permasyarakatan, Jakarta, Kamis (27-2-2020). ANTARA/Fathur Rochman

MerahPutih.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly belum mengumumkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan pengganti Sri Puguh Budi Utami. Meski demikian, politikus PDIP itu mengklaim sudah menemukan orang yang akan memimpin bidang pemasyarakatan itu.

Selain Sri Pugih, terdapat sekitar 51 pejabat yang terdiri dari eselon I, eselon 2a dan eselon 2b yang dimutasi Yasonna. Ia mengatakan, perpindahan posisi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran di tubuh Kemenkumham.

Baca Juga:

Dicecar Komisi III Soal Harun Masiku, Yasonna Laoly Bawa-Bawa Agama

"Ada, pasti ada, sudah ada," kata Yassona usai melantik Sri Puguh bersama 51 pejabat eselon Kemenkumham lainnya yang dirotasi dan dimutasi di Gedung Kemkumham, Jakarta, Kamis (27/2)

Fitriadi Agung Prabowo, Kasub Humas Kemenkumham mengungkapkan, belum menerima informasi mengenai nama yang akan mengisi posisi Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly. (FOTO ANTARA)
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly. (FOTO ANTARA)

Fitriadi meyakini, kementeriannya bakal segera mencari orang untuk memimpin direktorat yang menurutnya memiliki peran vital itu.

"Belum, kita belum dapat kabar. Dalam waktu segera akan ditentukan siapa plt-nya. Karena memang enggak bisa lama-lama juga karena tugas dan fungsi Dirjen PAS yang sangat vital dan besar itu harus ditentukan," ujarnya.

Baca Juga:

Dicopot Yasonna, Sri Puguh Berharap Dirjen PAS Baru Bisa Lebih Baik

Sementara itu, Sri Puguh Budi Utami angkat suara mengenai pergeseran jabatannya sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenkumham.

Sri Puguh memaklumi dan mafhum perpindahan posisi sebagai suatu hal yang biasa dan wajar dalam organisasi maupun kementerian.

Pada pelantikannya sore ini, Sri menyampaikan salam perpisahan dengan jajarannya. Matanya terlihat mengembang ketika menyalami satu per satu anak buahnya.

"Yang pasti untuk penyegaran, kita kan dengan semangat, speed up berprestasi supaya Kemenkumham maju," pungkas nya. (Pon)

Baca Juga:

Rapat Kerja dengan Menteri Yasonna, Politisi Demokrat Tanyakan Pemecatan Ronny Sompie


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH