Menteri Tjahjo Bantah Sebar Surat Pembagian SK CPNS MenPAN-RB Tjahjo Kumolo (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meminta publik mewaspadai beredarnya surat palsu yang mengatasnamakan dirinya terkait CPNS.

“Surat palsu beredar. Kami tidak pernah membuat surat seperti itu,” kata Menpan-RB Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga:

Lowongan CPNS Dibuka 11 November, Catat Ini Syaratnya!

Tjahjo memastikan surat yang berisi pemberitahuan kepada para koordinator dan sub koordinator serta para CPNS 2018/2019 itu adalah hoaks.

Kader PDIP itu pun meminta masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima informasi dan melakukan konfirmasi kebenaran berita/informasi kepada Kementerian PANRB.

Pengumuman pembukaan formasi CPNS 2019 di Yogyakarta (MP/Teresa Ika)
Pengumuman pembukaan formasi CPNS 2019 di Yogyakarta (MP/Teresa Ika)

Baca Juga

Mau Lulus Tes CPNS? Nih Ada Tipsnya

Berdasarkan informasi yang diberikan Kementerian PANRB, surat tersebut bernomor B/887/M.SM.10/2019 perihal Surat Pemberitahuan dan ditetapkan tanggal 28 Oktober 2019.

Dalam surat palsu itu dikutip Antara, berisi tindak lanjut rapat yang dipimpin Menteri Tjahjo Kumolo pada 26-27 Oktober 2019 bertempat di Kantor Kementerian PANRB dan tertulis bahwa ada beberapa hal yang telah disepakati terkait pembagian SK CPNS.

Untuk diketahui, Pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka pada 11 November mendatang. Pendaftaran CPNS 2019 bakal dibuka secara online lewat laman SSCASN milik BKN di alamat sscasn.bkn.go.id. Keputusan tersebut sudah ditandatangani Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

Adapun, persyaratan CPNS 2019 tertuang dalam Peraturan Pemerintah Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 23. Syarat CPNS 2019 itu membahas mengenai batas usia hingga kesehatan. (*)

Baca Juga

Catat, Berikut Rincian Kuota dan Jabatan Lowongan CPNS 2019



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH