Menteri PUPR Optimistis Renovasi 'Venue' Asian Games Selesai Tepat Waktu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (tengah). (ANTARA FOTO/HO/Hidayat)

MerahPutih.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meyakini renovasi venue untuk gelaran akbar Asian Games 2018 akan selesai tepat pada waktunya.

Hal tersebut disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat mengikuti acara hitung mundur (countdown) Asian Games di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

"Saya optimistis, Desember ini akan selesai. Pada Februari mendatang kami akan siap melakukan 14 test event," kata Basuki di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

Basuki menjelaskan, saat ini proses perampungan tribun-tribun yang diperuntukkan bagi para penonton di dalam stadion hampir selesai dikerjakan.

"Sedangkan renovasi venue Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sudah mencapai 80 sekian persen, Wisma Atlet Jakabaring, Palembang sudah 98 persen," kata dia menambahkan.

Secara keseluruhan, kata Basuki, hanya shooting range Jakabaring yang masih banyak dilakukan renovasi. Sedangkan lokasi seperti panahan, hoki, untuk lapangan A, B, dan C, sudah hampir selesai. (Abi)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH