Menteri PUPR Beberkan Laporan Kinerja Satu Tahun Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengikuti rapat kerja gabungan Komisi V DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/6). (Foto Antara/Hafidz A. Mubarak)

MerahPutih Peristiwa - Memperingati Hari Bakti ke-70 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Pameran Infrastruktur dan Perumahan untuk Rakyat. Acara yang berlangsung selama  dua hari itu, 28-29 November 2015 merupakan acara puncak Hari Bakti Kementerian PUPR ke-70.

Kegiatan ini dijadikan kesempatan untuk menyampaikan laporan kinerja Kementerian PUPR

"Dengan pameran ini kita ingin lebih keluar menyuarakan pada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan Kementerian PUPR," kata Ketua Pelaksana Hari Bakti PUPR Ke-70, Lana Winayanti di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/11).

Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat itu menambahkan pameran ini menampilkan proyek-proyek Kementerian PUPR dari 9 unit eselon I, 15 balai besar jalan dan sungai, dan mitra kerja di bidang pembiayaan, perbankan, dan pengembang. Seluruhnya ada 70 unit stan.

Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan Kementerian PUPR tahun ini mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp118,5 triliun. Anggaran tersebut memiliki peran penting untuk pertumbuhan ekonomi nasional melalui kegiatan investasi infrastruktur.

"Selama kuartal III, sektor infrastruktur menyumbang sekira 6-7 persen bagi pertumbuhan ekonomi empat tahun terakhir," kata Basuki. 

Menteri PUPR berharap laporan visual kami bisa memberikan informasi kepada masyarakat terhadap pembangunan infrastruktur dalam satu tahun terakhir. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Kementerian PUPR Gelar Pameran Perumahan dan Infrastruktur
  2. REI Minta Pemerintah Turunkan Uang Muka KPR
  3. Hambat Pembangunan Perumahan, Perizinan di Daerah Dipangkas
  4. Pemilik Rumah Tapak Bisa Nikmati Pembebasan PPN 10 Persen
  5. Harga Tanah Dan Perizinan Tinggi Penyebab Mahalnya Rumah Murah

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH