Menteri Pertahanan Michael Fallon Mundur Dihantam Isu Pelecehan Seksual

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 02 November 2017
Menteri Pertahanan Michael Fallon Mundur Dihantam Isu Pelecehan Seksual
Menteri Pertahanan Michael Fallon. (Foto: Facebook)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan Inggris Sir Michael Fallon mengundurkan diri dari jabatannya menyusul skandal pelecehan seksual yang merebak di lingkup parlemen Inggris belakangan ini. Fallon mengungkapkan alasannya, dirinya merasa gagal memenuhi standar kemiliteran Inggris untuk menjadi pemimpin.

"Akibat perbuatan di masa lalu, saya terjatuh dan berada di bawah standar untuk mewakili Angkatan Bersenjata yang saya hormati," kata Fallon mengungkapkan alasan pengunduran dirinya yang dikutip Metro dari BBC, Kamis (2/11).

Surat pengunduran diri Menhan Michael Fallon beredar di media sosial. (Foto Ist)

Fallon menjadi politikus pertama yang mengundurkan diri karena isu pelecehan seksual. Mengenai pengunduran diri Fallon, Perdana Menteri Inggris Theresa May tak berkomentar panjang. May menghargai keputusan Fallon dan menghormati karier Fallon di bawah kepemimpinan empat perdana menteri.

Seorang wartawan Julia Hartley-Brewer pernah menjadi korban pelecehan seksual Fallon, yang meletakkan tangannya di atas lutut Hartley-Brewer berulang kali pada 15 tahun silam. Dikabarkan, lutut Hartley-Brewer semat mendarat di bagian tubuh Fallon. Fallon sendiri sudah meminta maaf pada Hartley-Brewer pada awal pekan ini.

Hartley-Brewer tampaknya terkejut mendengar kabar mundurnya Fallon. Hal itu diungkapkan lewat akun Twitter-nya:

#Michael Fallon #Skandal Seks
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan