Menteri Perdagangan Habiskan Gajinya Demi Xhaka dan Shaqiri

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 28 Juni 2018
Menteri Perdagangan Habiskan Gajinya Demi Xhaka dan Shaqiri
Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri (Zimbio)

Merahputih.com - Ribuan etnis Albania dari Kosovo, termasuk seorang menteri telah menggalang dana untuk membayarkan denda terhadap pemain Swiss Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri. Keduanya didenda FIFA terkait selebrasinya ketika pertandingan Piala Dunia melawan Serbia.

Kedua pemain yang beretnis Albania asal Kovoso merayakan gol timnya dengan membentuk tangan simbol elang lambang Albania.

Kapten tim Swiss Stephan Lichtsteiner juga bergabung dalam selebrasi itu, dan mereka terkena denda 25 ribu dollar AS oleh FIFA.

Sepatu
Bendera Swiss dan Kosovo di tumit sepatu Xherdan Shaqiri (Zimbio)

Kini, dana sudah terkumpul 27 ribu dolar AS. Bajram Hasani, menteri perdagangan dan Industri Kosovo, mendonasikan gaji sebulannya sebesar 1.357 euro melalui GoFundMe.

"Saya berikan gaji saya sebagai tanda dukungan bagi anak-anak kami yang telah membuat kami bangga," kata Hasani dikutip Antara.

"Ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kami peduli kepada mereka," katanya seraya menambahkan bahwa Swiss kemungkinan akan mendonasikan uang yang digalang itu jika mereka tidak mau menerimanya. (*)

#Swiss
Bagikan
Bagikan