Headline

Menteri Muhadjir Berharap Hardiknas Jadi Momentum Perkuat Pendidikan Karakter

Eddy FloEddy Flo - Senin, 29 April 2019
 Menteri Muhadjir Berharap Hardiknas Jadi Momentum Perkuat Pendidikan Karakter
Mendikbud Muhadjir Effendy (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

MerahPutih.Com - Pendidikan karakter masih menjadi pekerjaan utama dalam dunia pendidikan Indonesia. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berharap agar momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menghadirkan refleksi menyeluruh terkait tujuan pendidikan.

Seiring dengan itu, Hardiknas 2019 mengambil tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyongsong Hardiknas menyelenggarakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan diikuti sekitar 5.000 orang yang memadati kantor Kemendikbud, Senayan Jakarta, untuk meramaikan kegiatan Harmoni Bersama Masyarakat, sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

Mendikbud Muhadjir Effendy
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Pelaksanaan Hardiknas hari ini, kata Mendikbud, berlangsung sangat meriah dengan hadirnya ribuan orang dalam berbagai acara yang diselenggarakan, seperti jalan sehat bersama keluarga dan masyarakat, hiburan bersama artis ibu kota, dan festival band siswa dengan tema “Saya Anak Anti Korupsi”.

Selanjutnya, juga ada tari tradisional yang dibawakan oleh mahasiswa asing peserta program Darmasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Kemendikbud yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya kegiatan ini, dan juga seluruh masyarakat yang hadir memeriahkan acara Harmoni Bersama Masyarakat,” ucap Muhadjir dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (28/4).

Seluruh provinsi secara serempak menyelenggarakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbud di daerah bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten-kota.

“Masing-masing daerah penyelenggaraan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan yang dikoordinasikan oleh UPT Kemendikbud bekerja sama dengan dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu, kita juga libatkan sebanyak mungkin para pelaku pendidikan,” pungkas Muhadjir Effendy.(*)

#Muhadjir Effendy #Hardiknas #Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan #Hari Pendidikan Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan