Menteri Luhut: Persiapan Pernikahan Kahiyang Sudah 99 Persen Menteri Koordinator (Menko) Bidang Polhukam Luhut Panjaitan. (Humas/Rahmat)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan, persiapan acara pernikahan putri Presiden, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang digelar Graha Saba Buana, Solo pada Rabu (8/11) mendatang, sudah mencapai 99 persen.

"Persiapan pernikahan sudah 99 persen," kata Luhut Binsar Panjaitan saat memimpin langsung seluruh geladi bersih prosesi acara pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana Solo, Senin (6/11).

Saat melakukan peninjauan persiapan di gedung Graha Saba Buana, Luhut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, berlangsung tertutup. Luhut di dalam gedung hanya beberapa menit untuk memastikan kesiapan pernikahan putri Presiden itu.

Menurut Luhut, pelaksanaan geladi sudah selesai dilaksanakan, tetapi memang akan ada perbaikan untuk penyempurnaan beberapa bagian.

"Persiapan ini, terus dilakukan agar semua dapat berjalan sesuai dengan rencana. Waktu pelaksanaan sudah sangat pendek, dan untuk prosesi mulai digelar Selasa (7/11) hingga Rabu (8/11)," kata Luhut.

Panitia pernikahan, kata Luhut, sudah mengatur semua, sehingga dapat tertata dengan baik, karena waktunya juga sangat singkat mulai dari ijab kabul, salam-salaman, dan kemudian foto. Persiapan gedung untuk tamu undangan yang hadir waktunya beberapa sesi berbeda-beda bisa berjalan lancar.

"Tamu undangan diharapkan semua jadwal, dan dapat berjalan sesuai dengan rencana," katanya.

Pada acara ijab pernikahan Kahiyang-Bobby akan digelar di Graha saba atau sama dengan untuk resepsi, sehingga ruangannya lebih besar berbeda dibanding saat menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 2015. (*)

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH