Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf dari Parpol Jumlahnya Disesuaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Wapres terpilih Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7/2019). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Merahputih.com - Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin mengaku belum membahas jumlah menteri kabinet dari partai politik dengan Presiden terpilih Joko Widodo. Nantinya, jumlah menteri dari Partai akan disesuaikan.

"(Menteri) belum dibahas. Kan ada sekian partai koalisi, itu jumlahnya disesuaikan, berapa perolehannya," ujar Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7).

BACA JUGA: Jokowi Ternyata Sudah Pegang Nama-Nama Calon Menteri di Kabinetnya

Sejauh ini persoalan menteri dalam kabinet ke depan sama sekali belum dibahas.

"Belum (dibahas), masing-masing berapa, apalagi orangnya, belum dibahas," kata Ma'ruf.

Sementara itu Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang melakukan kunjungan ke kediaman Ma'ruf, tidak menargetkan berapa jumlah menteri yang akan diperoleh PKB dalam pemerintahan mendatang.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Wapres RI Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada media di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7/2019). (Antaranews/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Namun, sebagaimana dikutip Antara, PKB akan mengusulkan dua sumber figur menteri, yakni kader PKB dan non-kader PKB.

"Dua sumber ini lagi kita godok terus, nanti kita serahkan ke Kiai Ma'ruf Amin dan ke Pak Jokowi, baik yang kader maupun non-kader," jelas Cak Imin.

BACA JUGA: Tarik Ulur Pengganti Sandi, Ini Sosok Wagub Aspirasi Warga DKI

Cak Imin mengulas, bahwa dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, Presiden menyampaikan bahwa pembahasan menteri kabinet kemungkinan baru dilakukan pertengahan Juli mendatang. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH