Menteri Hadi Minta Jajarannya Bersinergi dengan Pemda dan Aparat Berantas Mafia Tanah

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 05 Juli 2022
Menteri Hadi Minta Jajarannya Bersinergi dengan Pemda dan Aparat Berantas Mafia Tanah
Hadi Tjahjanto memberikan salam sebelum upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

MerahPutih.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berkomitmen untuk memberantas mafia tanah.

Dia menginstruksikan jajarannya di seluruh daerah untuk bersinergi dengan pihak terkait dalam pemberantasan mafia tanah.

Baca Juga:

Jokowi Ganti Mendag dan Menteri ATR/BPN, Seskab: Momentumnya Pas

"Saya perintahkan BPN harus bersinergi dengan pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan badan peradilan dalam pemberantasan mafia tanah," kata Hadi usai melakukan kunjungan kerja di Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Jateng, di Semarang, Selasa (5/7).

Menurut mantan Panglima TNI itu, jika empat pilar tersebut bersinergi dalam memberantas berbagai praktik mafia tanah, maka hasilnya bisa optimal.

"Kalau ada satu pilar yang masuk angin, maka di situlah mafia tanah akan masuk sehingga empat pilar ini selalu saya ajak bersama-sama," ujarnya didampingi Kepala Kanwil ATR/BPN Jateng Dwi Purnama.

Baca Juga:

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Target Bereskan Masalah Sertifikat Tanah hingga IKN

Oleh karena itu, Hadi ingin Kepala Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan dimasukkan pada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus sehingga memudahkan koordinasi antarempat pilar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi menyebutkan jika saat ini ada beberapa proyek strategis nasional yang ada di Provinsi Jawa Tengah, salah satunya pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta yang prosesnya kini masih dilakukan pembebasan lahan.

Terkait dengan hal itu, pihaknya berupaya melakukan percepatan agar proyek strategis nasional tersebut bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Proyek strategis nasional terus kami dukung dan lakukan percepatan agar pembangunannya tidak terlambat dan semua berjalan sesuai rencana," katanya. (*)

Baca Juga:

Dilantik jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Punya Harta Rp 20,5 Miliar

#Menteri ATR/BPN #Menteri Agraria Dan Tata Ruang Kepala BPN #Hadi Tjahjanto #Mafia Tanah
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan