Menteri ESDM Bertemu Ketua KADIN Bahas Listrik 35.000 MW

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 10 Maret 2016
Menteri ESDM Bertemu Ketua KADIN Bahas Listrik 35.000 MW
Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Rosan P. Roeslani. (Foto MerahPutih/Yohannes Abimanyu)

MerahPutih Bisnis - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said bertemu dengan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Rosan Perkasa Roeslani siang tadi. Bertempat di Gedung Kadin, pertemuan berlangsung tertutup bagi awak media.

Pertemuan berlangsung mulai pukul 14:00 hingga 16:15 WIB di Menara KADIN, Jakarta Selatan, Kamis (10/3). Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Sumber Daya Mineral dan Batubara, Garibaldi Thohir, serta sejumlah pengurus Kadin Indonesia.

Rosan mengatakan pertemuan dengan Menteri ESDM membahas strategi ketahanan energi di Indonesia. Termasuk megaproyek pembangkit listrik 35.000 MegaWatt (MW).

"Hasil pertemuan hari ini mendengarkan pemaparan dan diskusi apa saja yang dilakukan beliau, termasuk pemberian kemudahan perizinan, kemudian apa saja langkah-langkah dalam meningkatkan ketahanan energi karena misi sekarang kita berubah dari basis industri komoditas jadi produktivitas dan inovasi," kata Rosan di Jakarta, Kamis (10/3). 

Rosan menambahkan bahwa pada pertemuan ini turut dibahas mengenai Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE), dengan program Indonesia Terang di seluruh Indonesia Timur. 

"Ada juga mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan mengenai megaproyek pembangkit listrik 35.000 MW," ujarnya. 

Menurut Rosan, saat ini listrik di Indonesia masih kurang karenanya butuh pembangkit 35.000 MW. Pihak swasta ingin sekali bekerjasama dengan Kementarian BUMN supaya sama-sama dapat membangun energi di tahun mendatang. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Pemerintah Beri Kemudahan untuk Investor Pembangkit 35.000 MW
  2. Terkait Program Lisrik 35.000 MW, Pemerintah Diminta Jujur
  3. Dapat Pinjaman, PLN Akan Investasikan di Proyek Pembangkit 35.000 MW
  4. Pemerintah Diminta Hindari Kerugian dalam Proyek Listrik 35.000 MW
  5. PLN Abaikan Menko Maritim, Proyek 35.000 MW Jalan Terus
#Kementerian ESDM #Kadin # Rosan Roeslani #Sudirman Said #Listrik 35.000 MW
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan