Menteri BUMN Erick Thohir Tak Punya Eselon 1 Bisa Sampai 2 Minggu Menteri BUMN Erick Thohir (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

MerahPutih.com - Kekosongan pejabat lima posisi eselon I Kementerian BUMN bisa berlangsung sampai dua pekan. Pasalnya, Menteri BUMN Erick Thohir bersama tim masih dalam pengkajian memilih pejabat baru.

"Dalam waktu sepekan hingga dua pekan, posisi deputi itu sudah ada yang akan mengisi," kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/11).

Baca Juga:

Istana Serahkan Polemik Pimpinan BUMN ke Erick Thohir

Menurut Arya, kalau ada perubahan struktur, maka dengan sendirinya terjadi perubahan juga terhadap struktur-struktur deputi Kementerian BUMN, termasuk penamaan deputinya juga ikut berubah.

Nantinya, kata Arya, semua urusan bisnis BUMN akan ditangani dua wakil menteri (wamen), sedangkan deputi akan lebih mengurusi administrasi di Kementerian BUMN.

Arya Sinulingga
Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga saat menyampaikan keterangan di Kementerian BUMN, Jakarta pada Selasa (18/11/2019). ANTARA/Aditya Pradana Putra

Arya menambahkan bakal ada posisi baru yang selama ini belum pernah diisi pada era Menteri BUMN sebelumnya Erick Thohir. Inspektorat Jenderal atau Irjen akan dihidupkan lagi, sehingga nanti terdapat lima posisi eselon I yang terdiri dari tiga deputi, Sesmen, dan Irjen Kementerian BUMN.
.
"Terkait penyegaran di Kementerian BUMN, kita akan mencari orang-orang yang bisa berlari bersama kami. Kalau berlari artinya yang pengalaman dan kita bisa merekrut atau mencari orang-orang tersebut dari kementerian lain," tutup mantan caleg dari Hanura itu. (*)

Baca Juga:

Erick Thohir Pangkas Deputi Kementerian BUMN


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH