Menteri Budi Karya Sumadi Imbau Pemudik Jalan Tol Jaga Kecepatan Tak Lebih dari 100 KM/Jam Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan perhatian khusus kepada para pemudik membawa kendaraan pribadi dan melewati jalan tol. Menhub BKS berpesan agar para pemudik menjaga kecepatan tidak lebih dari 100 Km/jam.

"Kami selalu berpesan kalau di jalan tol jangan lebih dari 100 Km per jam," kata BKS saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Tak hanya itu, Menhub Budi Karya juga mengimbau, kepada masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman tidak menggunakan sepeda motor. Karena dikhawatirkan jika kecepatan terlalu tinggi bisa membahayakan perjalanan.

Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau arus mudik Lebaran 2019 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta (MP/Asropih)

"Bagi mereka yang mengendarai motor harus hati-hati sebenarnya kami menganjurkan mereka tidak menggunakan motor karena bahaya," tuturnya.

BACA JUGA: Pemerintah Pusat Tetapkan Papua dan Papua Barat Jadi Fokus Pembangunan 2020-2024

Bawaslu Siap Penuhi Panggilan MK Terkait Gugatan Prabowo-Sandi

Kemenkes dan Kemenhub Kukuhkan Terminal Tirtonadi Sebagai Terminal Sehat Pertama di Indonesia

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Jasa Marga telah memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa lawan arah (contraflow) pada pukul 05.30 WIB, Kamis (30/5) pagi tadi.

Titik contraflow dimulai dari kilometer 29 sampai 61 arah Cikampek. Contraflow yang diberlakukan lebih awal dari jadwal yang seharusnya dimulai pukul 06.00 karena diharapkan dapat mencairkan kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, terutama menjelang rest area di KM 33, 39, 50, dan 57.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH