Mentahkan Kritikan Andi Arief, Gerindra: Prabowo Sangat Rajin Keliling! Prabowo Subianto. Foto: @Gerindra

Merahputih.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria angkat bicara soal kritik Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Prabowo Subianto tak serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 karena jarang berkampanye ke daerah.

Riza menegaskan kritikan dari Andi merupakan hal biasa. Ia juga menegaskan Prabowo tak seperti yang disebut Andi.

"Tweet dari Andi Arief yang pertama kita jadikan suplemen lah, jamulah, kritik di internal koalisi itu biasa saja, faktanya Pak Prabowo sangat sering, sangat rajin keliling," kata Riza di Komplek Parlemen, Jumat (12/10).

Lewat akun Twitternya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief kembali mengkritik calon presiden Prabowo Subianto. Andi menilai dari cara berkampanye, Ketua Umun Partai Gerindra itu terkesan kurang serius ingin menjadi presiden.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden," kicau Andi Arief @AndiArief_.

Menurut Andi, Pilpres itu memilih Presiden. Artinya, kata dia, jika mantan Danjen Kopassus itu tidak mau keliling indonesia secara aktif, maka tak ada rumus ajaib untuk memenangkan kontestasi elektoral. "Kalau Pak Prabowo agak males2an, kan gak mungkin partai pendukungnya super aktif," tulis mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu.

Andi menyadari bakal banyak pihak yang tidak suka atas kritiknya terhadap aksi malas-malasan calon presiden nomor urut 02 itu berkampanye keliling Indonesia secara aktif. "Tapi percayalah kalau direnungkan bagaimana mungkin kemenangan mengejar orang yang malas?" ucapnya.

Ditegaskan Andi, enam bulan adalah waktu yang terlalu pendek dalan politik. Untuk itu mantan Ketua Umum PRD ini menyarankan Prabowo keluar dari sarangnya di Kertanegara untuk lebih rajin mengunjungi dan menyapa rakyat.

"Pak Prabowo harus keluar dari sarang kertanegara, kunjungi rakyat, sapa, peluk cium dan sampaikan apa yang akan dilakukan kalau menang di tengah ekonomi yg sulit ini. Sekian kritik saya," tandas Andi.

prabowo
Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2018. (Ist)

Selain itu, Riza juga angkat bicara soal kritikan Andi yang menyebut justru Sandiaga Uno yang lebih rajin turun ke daerah menyapa rakyat dibanding Prabowo. Hal itu, kata dia, adalah hal biasa karena Sandi baru ini ikut berkontestasi di Pemilihan Presiden.

"Sandi baru jadi cawapres tentu perlu memperkenalkan kepada masyarakat Sandi memang rajin keliling, sekarang ada di Yogya sebelumnya ada di Jawa Timur kemudian minggu depan ke Jawa Barat dan seterusnya," jelas Riza.

Menurutnya, apa yang dilakukan Prabowo-Sandiaga adalah masuk ke dalam program yang sudah dicanangkan. Baik Prabowo maupun Sandiaga sudah mempunyai tugas masing-masing.

"Sandi ke satu daerah pak Prabowo ke daerah. Jadi pak Prabowo juga keliling, cuma kan enggak selalu di ekspos karena kadang yang ditemui kan Internal, kadang yang ditemui tokoh-tokoh tertentu yang tidak bisa kita publish, tapi tentu prinsipnya Pak Prabowo sangat serius," jelas Riza. (pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH