Mensos Sebut Menhub Budi Karya Sudah Ikut Rapat Kabinet Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.Com - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengungkapkan kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mulai membaik setelah terjangkit COVID-19. Bahkan, Juliari menyebut Budi Karya sudah bisa mengikuti rapat kabinet secara virtual.

"Beliau sudah sehat dan sekarang ikut rapat internal kabinet, semoga beliau sehat terus," kata ‎Juliari saat dihubungi wartawan, Senin (27/4).

Baca Juga:

Sehari Sebelum Mudik Dilarang, 3.383 Perantau dari Jabodetabek Mudik ke Wonogiri

Namun, Juliari tidak menjelaskan soal kemungkinan Budi Karya telah terbebas dari COVID-19. Politikus PDIP ini hanya mengatakan Budi Karya baru pertama kali ikut rapat bersama menteri sejak dinyatakan positif COVID-19.

Menhub Budi Karya Sumadi sudah pulih dari corona
Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan sembuh dari corona (Foto: antaranews)

"Betul (ini rapat pertama Budi Karya Sumadi)," imbuhnya.

Sebelumnya Budi Karya telah diizinkan pulang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto setelah menjalani perawatan intensif akibat COVID-19.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, saat dikonfirmasi, Rabu (15/4).

Adita mengatakan meski telah dipulangkan, Budi Karya harus menjalani karantina mandiri di rumah selama dua minggu.

Baca Juga:

Pelaku Wisata di Yogyakarta Terima Paket Sembako dari Kemenparekraf

"Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," ujar Adita.

Untuk diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah dinyatakan positif COVID-19. Dia dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto guna menjalani perawatan sejak Sabtu (14/3) lalu.(Pon)

Baca Juga:

Bantuan PCR Pemerintah Republik Korea Berkapasitas 32.200 Tes

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH