Mensos Sambangi KPK Bahas Pencegahan Korupsi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 07 September 2018
Mensos Sambangi KPK Bahas Pencegahan Korupsi
Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung KPK (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan konsultasi dengan pimpinan lembaga antirasuah terkait masalah pencegahan korupsi.

"Kami dari kementerian berinisiatif kepada pimpinan KPK untuk berkonsultasi bagaimana cara mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Agus di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Menurut Agus dirinya mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo untuk mengelola Kementerian Sosial agar bebas dari korupsi. Pasalnya, anggaran Kemensos untuk tahun depan cukup besar.

Tahun 2018, anggaran Kemensos tercatat sebesar Rp43,2 triliun. Sementara untuk tahun depan naik menjadi Rp58,9 triliun. Lonjakan itu disebabkan karena naiknya anggaran untuk Bantuan Sosial (Bansos).

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita tiba di Gedung KPK (MP/Ponco)

Untuk itu, kata politisi Partai Golkar ini, pihaknya perlu mengelola anggaran yang besar itu dengan baik dan transparan agar terbebas dari korupsi.

"Sehingga anggaran yang diterima oleh kementerian sosial dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat banyak," tandasnya.

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa Agus bakal diterima oleh Pimpinan KPK. Pertemuan ini, lanjut Febri akan membahas masalah pencegahan korupsi di Kemensos.

"Diskusi secara umum termasuk pencegahan korupsi, apa yang bisa dilakukan," ujarnya. (Pon)

#KPK #Agus Gumiwang Kartasasmita
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan