Mensos Risma Pantau Banjir di Indramayu

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 09 Februari 2021
Mensos Risma Pantau Banjir di Indramayu
Mensos Tri Rismaharini (tengah) berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait penanganan banjir di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Selasa (9/2/2021) dini hari. (ANTARA/HO.Humas Kemensos)

MerahPutih.com - Menteri Sosial, Tri Rismaharini memantau banjir di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Hal ini guna memastikan kebutuhan makanan para korban terpenuhi.

Dalam rilis Kementerian Sosial, Risma tiba di Indramayu pada Senin (8/2) pukul 23.30 WIB. Ia langsung ke dapur umum dan melakukan koordinasi hingga pukul 02.30 WiB dini hari.

Baca Juga

Mensos Risma Instruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Sulbar

Bekas Wali Kota Surabaya itu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait penanganan bencana, termasuk dengan pihak aparat kepolisian.

Sedangkan, di tempat dapur umum selain meninjau kesiapan dapur umum menyediakan permakanan bagi para korban bencana, Mensos juga ingin memastikan masyarakat pada saat bencana tetap bisa memenuhi kebutuhan makanan mereka.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini
Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Foto: Kemensos

Hujan deras pada Minggu (7/2) menyebabkan air Sungai Cimanuk dan Sungai Cipanas meluap dan membanjiri 18 wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kami masih mendata rumah yang terendam dan untuk korban jiwa tidak ada," kata Pelaksana Tugas Bupati Indramayu Taufik Hidayat dikutip Antara, Selasa (9/2).

Banjir menggenangi permukiman warga sejak Senin dini hari dan menimbulkan genangan setinggi satu meter lebih di sebagian tempat di Indramayu.

Selain Indramayu, sejumlah wilayah di Jawa Barat juga mengalami banjir akibat hujan lebat seperti Kabupaten Bekasi yang tercatat merendam sedikitnya 12 kecamatan.

Saat ini sebagian besar wilayah memasuki puncak musim hujan yang dapat berpotensi menyebabkan banjir dan bencana hidrometeorologi lainnya. (*)

Baca Juga

Kemensos Dirikan 6 Dapur Umum Buat Korban Gempa Sulbar

#Menteri Sosial #Tri Rismaharini
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan