Mensos Risma Blusukan Cek Penerima Bansos di Solo

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 20 Juli 2021
Mensos Risma Blusukan Cek Penerima Bansos di Solo
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan blusukan cek penerima Bansos di Solo, Jawa Tengah, Senin (19/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan blusukan di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/7).

Blusukan tersebut menyasar ke Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo untuk memastikan bantuan terdampak PPKM Darurat benar-benar tersalurkan.

"Kedatangan saya ke Kelurahan Kampung Baru, Solo ini untuk memastikan bantuan terdampak PPKM Darurat sudah diterima warga," ujar Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya ini menegaskan, pihaknya mengambil sejumlah sampel warga menerima bantuan dari Kemensos. Alhasil, bantuan dari Kemensos sudah banyak diterima warga.

Baca Juga:

Bentak ASN Wyata Bandung karena Lelet, Risma: Mau Tak Tendang Apa

"Bansos dari Kemensos tersebut sudah diterima warga. Tadi di Yogyakarta juga melakukan hal serupa, sekarang gantian di Solo sudah tersalurkan semua," terang dia.

Ia bersyukur bansos sudah diterima warga secara utuh tanpa ada potongan sama sekali.

Ia mengungkapkan, bansos untuk kali ini banyak yang disalurkan ke warga yang terdampak COVID-19.

"Jadi seperti bantuan jenis PKH (Program Keluarga Harapan) ada 10 juta warga yang menerima, kemudian BST (Bantuan Sosial Tunai) itu jumlahnya juga sama ada 10 juta orang," papar dia.

  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan blusulan cek penerima Bansos di Solo, Jawa Tengah, Senin (19/7). (MP/Ismail)
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan blusukan cek penerima Bansos di Solo, Jawa Tengah, Senin (19/7). (MP/Ismail)


Untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kata dia, jumlah penerima ada 18,8 juta warga.

Ia mengatakan, dalam kunjungan ini, juga disalurkan bantuan beras 10 kilogram dan uang tunai Rp 500.000 kepada warga setempat.

"Bansos sangat dibutuhkan terutama saat PPKM Darurat. Kami dapat tugas mempercepat bantuan dari pusat," ungkap dia.

Baca Juga:

Anak Buah AHY Nilai Kalimat Risma Seolah Papua Sasaran Lokasi ASN Tak Becus

Seorang warga setempat, Sri Lestari (45) mengaku bersyukur dapat bantuan beras 10 kg dan uang tunai Rp 500.000 dari Mensos.

"Saya tidak dapat PKH, BST, dan BPNT. Alhamdulilah dapat bantuan langsung dari Mensos (Risma) beras 10kg dan uang tunai Rp500.000," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Risma Targetkan 564 Ribu Difabel Divaksin COVID-19 Tahun Ini

#Kota Solo #Mensos Risma #Tri Rismaharini
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan