Mensos: Orang Tua yang Utama Lindungi Anak Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kiri) menjenguk keluarga Joni-Isa yang kini telah dipindahkan ke Rumah Sosial Perlindungan Anak (RSPA) Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (16/5). (ANTARAFOTO/Yul

MerahPutih - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, semua warga bangsa harus melindungi dan membahagiakan anak-anak Indonesia dan yang utama memberikan perlindungan adalah orang tua.

"Orang tua menurut saya menjadi bagian yang utama dan pertama yang harus memberikan perlindungan kepada anak-anak Indonesia," kata Khofifah pada acara halalbihalal Muslimat NU sekaligus peringatan Hari Anak Nasional di Jakarta, Minggu (16/7).

Lebih lanjut dia mengharapkan ke depan tidak ada lagi eksploitasi terhadap anak-anak dan tidak ada lagi anak terlantar.

"Jika kita menemukan anak terlantar menurut UU Perlindungan Anak kewajiban seluruh masyarakat untuk memberikan perlindungan," katanya.

Dia menyatakan, pelaksanaan halalbihalal sekaligus peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, yang dilaksanakan Muslimat NU karena organisasi perempuan tersebut juga tidak lepas dari anak.

Muslimat NU mengelola lebih dari 6.400 PAUD, lebih dari 9.800 TK/RA serta 1.6000 TPQ.

"Jadi memang Hari Anak Nasional bagi Muslimat NU sudah tahunan biasanya kita buat festival anak saleh nasional tapi itu tiga tahun sekali," tambah dia. (*)

Sumber: ANTARA




Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH