Mensos Kunjungi Lapas Anak Wanita Tangerang Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lembaga pemasyarakatan (lapas) anak dan wanita Tangerang sebagai kegiatan rutin bersama dengan PP Muslimat Nahdlatul Ulama pada bulan Ramadan.

Pada kesempatan itu, selain menyampaikan tausiah dan berbagi tali asih dengan para warga binaan lapas, Mensos juga ingin mendengarkan suara hati mereka.

Mensos membagikan kertas kepada para warga binaan dan meminta mereka menuliskan isi hati mereka. Di antara isi kertas tersebut, ada yang ingin segera berkumpul dengan keluarganya, ada juga yang ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi setelah keluar dari lapas.

Ada juga menyuarakan keinginan hidup sejahtera dan sukses setelah menjalani masa hukumannya dan keluar dari lapas.

"Saya ingin menjadi orang yang sukses dan menjadi kontraktor," kata salah seorang perempuan warga binaan seperti dilansir dari Antara, Tangerang, Banten, Senin (12/6).

Selain itu, seorang ibu yang dibina juga menyuarakan keinginan hatinya agar tidak lagi berpisah dengan anak-anaknya.

"Itu adalah cita-cita dan harapan Anda semua. Sekarang bagaimana kita maksimalkan ketika kita ada di sini. Siapa yang di sini rutin dikunjungi keluarga," tanya Khofifah.

Khofifah mengungkapkan bahwa ia juga merasakan betapa berkumpul dengan keluarga merupakan hal yang sangat berharga. Ketika terus bersama keluarga maka tidak akan merasakan betapa berharganya keluarga itu. Tapi baru terasa ketika berpisah.

Karena itu, ia merasa bahagia mengetahui isi hati para warga binaan yang sebagian besar ingin membahagiakan orang tua dan keluarga.

Ia juga mengajak agar tidak lagi melakukan kesalahan yang sama karena bagaimanapun manusia tidak pernah lepas dari salah, tapi yang terpenting tidak mengulanginya lagi.

Ia juga menyampaikan bahwa kunjungannya bersama para pengurus PP Muslimat NU ke lapas tersebut merupakan kegiatan rutin Muslimat NU di seluruh Indonesia sebagai bagian dari amaliah Ramadan.

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH