Mensos Khofifah Serahkan Bantunan Rp 1,88 Miliar untuk Korban Badai Cempaka

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 03 Desember 2017
Mensos Khofifah Serahkan Bantunan Rp 1,88 Miliar untuk Korban Badai Cempaka
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan bagi korban badai Cempaka di Desa Kebon Agung, Kecamatan Immogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu (2/12). (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi para pengungsi banjir di posko pengungsian di Balai Desa Kebon Agung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Desa Kebon Agung adalah salah satu daerah yang terdampak cuaca ekstrem akibat badai Cempaka yang melanda Yogyakarta pada Senin-Rabu, 27-29 November 2017.

“Saya turut berduka dengan kejadian bencana ini. Semoga korban luka bisa segera sembuh dan korban lainnya bisa segera dipulihkan,” kata calon gubernur Jawa Timur ini di Posko Pengungsi Yogyakarta, Sabtu (2/12).

Dalam kesempatan ini, Khofifah mengimbau warga tetap waspada dan selalu memantau kondisi cuaca. Pasalnya BMKG memprediksi cuaca ekstrim seperti hujan lebat dan angin kencang masih akan terjadi pada Januari hingga Februari 2018.

“Sebanyak 322 kabupaten dan kota di Indonesia berisiko tinggi pada bencana alam. Mari kita semua sambung doa, tingkatkan kewaspadaan bersama supaya bisa melewatinya dengan baik,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Khofifah menyerahkan uang santunan untuk korban meninggal dunia dan luka-luka serta bantuan sosial lainnya. Total sumbangan mencapai Rp 1,88 miliar.

“Saya bisa cairkan bantuan itu jika sudah ada SK Bupati dan sesudah melewati masa tanggap darurat. Kami tunggu pengajuannya dari para Bupati,” ucap Khofifah. (*)

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Korban Dampak Badai Cempaka di Yogyakarta Terus Bertambah

#Khofifah Indar Parawansa #Siklon Tropis Cempaka
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan