Menristekdikti Ajak Warga Bijak Gunakan Media Sosial

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 18 Agustus 2017
Menristekdikti Ajak Warga Bijak Gunakan Media Sosial
Menristekdikti Muhammad Nasir (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

MerahPutih.com - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dalam menangkal ujaran kebencian dan membangun kebersamaan.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa perkembangan media sosial saat ini telah berubah menjadi gaya hidup masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, ada juga dampak dari media sosial membawa pada hal negatif untuk kepentingan tertentu bahkan memecah belah.

Karena itu, masyarakat harus bijak menggunakan media sosial untuk hal positif yang bisa membawa dampak pada kemaslahatan.

"Jangan sampai ekspresi yang disampaikan melalui media sosial melewati batas yang memunculkan masalah perpecahan. Maka itu, setiap orang harus bijak dan saling mengingatkan agar media sosial memiliki manfaat," kata Nasir di Puspiptek Tangerang Selatan, Kamis (17/8).

Menteri Nasir pun mengajak kepada seluruh pengguna media sosial dapat memanfaatkan saluran teknologi komunikasi secara bertanggung jawab.

"Saya mengajak bersama-sama untuk bertangung jawab menangkal kebencian, hujatan, cacian, dan aksi radikalisme dengan kembali menuju kebinekaan di Hari Kemerdekaan ini," katanya.

Dirinya juga mengajak kepada pegawai untuk meningkatkan inovasinya dalam bidang riset teknologi serta pendidikan tinggi. (*)

Sumber: ANTARA

#Menristekdikti #Media Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan