Menpora Usul Tambahan Bonus Atlet SEA Games kepada Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 15 Mei 2023
Menpora Usul Tambahan Bonus Atlet SEA Games kepada Jokowi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat melakukan kunjungan di Kota Ambon, Minggu (14/5). ANTARA/ Penina F Mayaut.

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan mengusulkan tambahan bonus untuk atlet yang meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja kepada Presiden Jokowi.

"Saya akan usulkan ke Bapak Presiden, jika tembus target medali emas di atas 69 pasti kami akan memohon ke beliau, siapa tahu ada gerakan hati Pak Presiden," tutur Menpora Dito dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/5).

Baca Juga

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 15 Mei: Pantang Puas, Perbanyak Medali Emas

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, tambahan bonus sampai hari ini masih mengacu pada aturan yang ditetapkan Kemenpora, yaitu jika perolehan medali emas melampaui target maka dimungkinkan ada bonus lain.

Saat pelepasan kontingen SEA Games 2023 Kamboja, Presiden Jokowi menargetkan perolehan medali emas di atas 69, jumlah tersebut meningkat dari target Kemenpora yakni 60 emas.

"Alhamdulillah per hari ini kita sudah melewati target perolehan 69 medali emas, jumlah ini melebihi target awal tim Kemenpora beserta akademisi dan KONI sebanyak 60 medali emas," ujarnya.

Baca Juga

Target Menpora Tercapai di SEA Games 2023, CdM Lexyndo Hakim: Kita Bersyukur dan Tetap Optimistis

Dito optimistis perolehan medali akan bertambah karena masih ada sejumlah pertandingan final untuk beberapa cabang olahraga.

Hingga saat ini, tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja berhasil mengoleksi 70 medali emas setelah mendapat tambahan emas dari timnas PUBG Mobile INA 2 usai bertahan dengan sempurna di posisi pertama pada babak final. (*)

Baca Juga

Persiapan Panjang sampai Menahan Sakit saat Latihan Berbuah Medali Emas SEA Games 2023

#Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan