Menpora Setujui Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 30 Juni 2022
Menpora Setujui Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20
Jim Roberto Croque. Foto: Instagram/j.croque9

MerahPutih.com - Rencana PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang ingin kembali menaturalisasi pemain keturunan mendapatkan persetujuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Para pemain tersebut diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Tanah Air.

Baca Juga

Indonesia Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023, Pemerintah Siapkan 6 Stadion

"Kami menunggu. Saya kan di sini cuma melengkapi secara administrasi tidak menentukan kualifikasi teknis," ucap Zainudin di Jakarta, Kamis (30/6).

Politisi Partai Golkar itu memastikan pihaknya tidak akan ikut campur dalam hal penentuan pemain.

Baca Juga

Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Tiga Pemain Keturunan Tidak Main di Piala AFF U-19

Menurutnya, semua pemain keturunan yang diajukan untuk diproses naturalisasi merupakan kewenangan dari PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Itu (naturalisasi) biar urusan pelatih dan federasi (PSSI). Apa yang diminta federasi itu yang akan kami beri dukungan," ujar Menpora Amali.

Sejauh ini PSSI dan Shin Tae-yong belum secara resmi mengajukan nama-nama pemain keturunan untuk dinaturalisasi, khususnya yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Namun, beberapa waktu lalu Shin Tae-yong memang sempat mengundang tiga pemain keturunan untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Ketiga pemain tersebut di antaranya adalah Jim Croque, Kai Davy Boham, dan Max Christoffel. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Presiden Jokowi Restui Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

#Timnas Indonesia U-19 #Zainudin Amali #Piala Dunia 2023 #Piala Dunia U-20
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan