Menpora Ramal Indonesia di Final SEA Games Cuma Menang 1-0 Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memprediksi Timnas Indonesia U-23 akan membawa pulang medali emas sepak bola SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda diprediksi bakal menang tipis 1-0 dalam laga final melawan Vietnam U-23.

"Anak-anak kita mudah-mudahan dalam top peformance. Ketika kalah dari Vietnam di grup bisa dijadikan motivasi buat anak-anak kita membalas kekalahan itu. Jadi semangatnya melebihi pertandingan di grup. Kita berharap medali emas, minimal 1-0," kata Zainudin Amali di Manila.

Baca Juga

Lewati Target, Vietnam Sesumbar Tinggal Tunggu Indonesia Keok di Final Bola

mempora zainudin
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali (kedua dari kiri). (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12). Laga final ini merupakan partai ulangan fase Grup B, di mana saat itu Skuat Garuda Muda takluk 1-2 dari Vietnam.

Final kali ini merupakan yang ketujuh untuk Skuat Garuda Muda sepanjang sejarah SEA Games 2019. Dari tujuh final, Timnas Indonesia U-23 hanya meraih medali emas pada tahun 1987 dan 1991. Sedangkan, Vietnam lebih apes. Ini final keenam The Golden Stars sepanjang sejarah SEA Games. Vietnam belum pernah meraih medali emas. (*)

Berita ini merupakan laporan Andhika Putra, wartawan BolaSkor.com dari MerahPutih Media Group, langsung dari Filipina

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam: Ayo Garuda Bawa Pulang Medali Emas!


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH