Menpora Optimistis Renovasi Stadion Gelora Bung Karno Rampung Tahun Depan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 13 Oktober 2016
Menpora Optimistis Renovasi Stadion Gelora Bung Karno Rampung Tahun Depan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat memberikan keterangan di komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (13/10) WIB. (Foto MerahPutih/Luhung)

Proyek renovasi sarana dan prasarana Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta berlangsung lancar. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku puas dengan perubahan lapangan tenis, kolam renang, serta Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Menteri meninjau langsung pembenahan sarana dan prasarana di Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (13/10) WIB didampingi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir serta jajaran Kemenpora dan para staf KOI. 

Imam memantau pembenahan komplek GBK yang kini baru tahap awal. Meski baru dua persen, Imam menjamin proses renovasi GBK akan rampung tepat waktu yaitu pada pertengahan 2017.

"Tidak ada istilah terlambat. Perlu dimaklumi pekerjaan ini bukan seperti membalikkan telapak tangan. Kita lihat lagi kalau pada bulan September, Oktober, dan November 2017 pekerjaan ini sudah selesai," ujar Imam.

"Agar tidak ada lagi pertanyaan dari masyarakat kalau Kementerian PU, INASGOC, Kemenpora tidak siap. Kita sudah lihat secara langsung dan hasilnya bagus," tambahnya.

Usai renovasi, Imam mengharapkan, Stadion Utama GBK menjadi kebanggaan Indonesia. "Tentunya juga melahirkan atlet-atlet yang mampu memberikan prestasi untuk tanah air." tuturnya.

Sementara itu, Erick mengatakan kunjungan ini sekaligus untuk memberi dukungan langsung terhadap Satuan Tugas (Satgas) renovasi komplek GBK.

"Tujuan dari kunjungan kami ke sini adalah untuk mensupport satgas bilamana ada kesulitan atau hambatan. Jadi kami tidak mengawasi tapi membantu dan juga melaporkan kekurangan itu ke Kemenpora hingga ke rapat terbatas dengan Presiden," ungkap Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Asian Games (INASGOC) itu. 

Renovasi GBK ini sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Rencananya, pada September, Oktober, dan November 2017 akan dilakukan tes event. Salah satunya Swimming World Championship.

BACA JUGA:

  1. Evaluasi PON 2016, Kemenpora Soroti Masalah Ketertiban
  2. Pertandingan Gulat PON Jabar 2016 Ricuh, Wasit Asal Iran Dianiaya
  3. Lomba Drumband PON Jabar Ricuh, Bupati Bogor Dievakuasi
  4. PON Jabar Ricuh, #PonJabarKacau Jadi Trending Topic
  5. Tanggapan KPI Soal Sensor Tubuh Atlet Renang PON Jabar

 

 

#Asian Games 2018 #Gelora Bung Karno #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan